Anggota Gudep MTsN 2 Pariaman Raih Anugrah Danton Terbaik -->

Anggota Gudep MTsN 2 Pariaman Raih Anugrah Danton Terbaik

Senin, 18 November 2019, 12.51.00
Anggota Gudep MTsN 2 Pariaman Raih Anugrah Danton Terbaik. Fhoto : Mira

PARIAMAN--Salah seorang  anggota Gudep MTsN 2 Pariaman raih anugrah Danton terbaik pada ajang Perlombaan  Penggalang SMANSUS SE-Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman yang diadakan Minggu ( 17/11/2019) kemaren, di gedung  SMA Negeri 1 VII Koto Sungai Sarik.

Lomba yang diadakan oleh penggalang SMANSUS  ini berjumlah 16 Gudep dengan jumlah peserta 328  dan 32 orang pembina.dengan tema kegaiatan ”Tangkas,cerdas dan Ceria “.

Kamabigus SMA Sungai Sarik Syaiful Hendra,S.Pd.MM yang didampingi oleh pembina pramuka  SMA Amrullah,S.Si mengatakan, kegiatan tersebut diadakqn dalam rangka membina dan mengembangkan janji Trisatya dan Dasadharma Pramuka

" Ini merupakan kegiatan yang pertama dan akan berlanjut untuk tahun berikunya,” ulasnya

Pada lomba ini Gudep MTsN 2 Kota Pariaman mengikuti 3 cabang lomba yaitu: lomba PBB, Pioneering dan MSQ.

Dengan jumlah peserta lomba 23 orang dan guru pendamping 3 dan wakil bidang kehumasan Mira Charles.

Pada lomba ini MTsN 2 Kota Pariaman pada cabang lomba PBB meraih anugrah Danton terbaik yaitu ananda M.Iman Al – Faridzi sekarang duduk dikelas IX Prestasi ini merupakan kali yang kedua raih anugah Danton terbaik. Pertama pertama di ajang SiBolang beberapa bulan yang lalu.

"Terima kasih kepada seluruh  guru yang telah memotivasi saya untuk bisa raih prestasi sekarang. Ini merupakan pengalaman yang snagat berharga bagi saya dan berguna untuk melanjutkan ketingkat yang lebih tinggi,”ujar Iman.

Imam merupakan salah seorang anggota Pramuka MTsN 2 kota pariaman yang berprestasi baik dibidang akademik maupun dibidang ekstrakurikuler.

"Keseharinaanya di madrasah bergaul dengan baik,ramah dan sopan.sosok pemimpin yang mengayomi anggota gudepnya,“ujar salah seorang pembina gudep MTsN 2 Kota Pariaman Fajri Asadi.

Kepala MTsN 2 Pariaman Emma Marni mengucapkan selamat dan rasa bangga kepada Imam atas prestasi yang telah diraih.

Tentunya prestasi yang membangakan ini menjadi tolak ukur bagi ananda Imam untuk melanjutkan k tingkat yang lebih tinggi dan tetap rendah hati,jangan terlena dengan apa yang telah diraih.

“ Terima kasih kepada bapak ibu guru serta pembina dan pelatih pramuka MTsN 2 Kota Pariaman yang telah mensuport siswa kita untuk berprestasi  sehingga mengharumkan Madrasah yang kita cintai ini.semoga Madrasah kita lebih baik dan terus  berprestasi, “ tambah Emma.

Mira/ Harsyi 

TerPopuler