Dari Kunjungan Komparatif Diskominfo Pariaman Bersama Wartawan Ke Kota Dumai, Berikut Laporannya -->

Dari Kunjungan Komparatif Diskominfo Pariaman Bersama Wartawan Ke Kota Dumai, Berikut Laporannya

Senin, 11 November 2019, 17.13.00
Kepala Dinas Kominfo Pariaman Hendri yang didampingi Sekretaris Leni Amin dan Wartawan Senior Oyong Liza Piliang, Menyerahkan Miniatur Tabuik Kepada Plt Kepala Kominfo Kota Dumai Muhammad Fauzan, Senin 11 November 2019. Fhoto : Harsy Warsilah

DINAS Komunikasi dan Informatika Kota Pariaman, bersama wartawan mitra Pemko Pariaman melakukan studi komparatif ke Kota Dumai Propinsi Riau dari tanggal 10 November 2019 s/d 10 November 2019

Kunjungan ke Kota Dumai tersebut dipimpin langsung Kepala Dinas Kominfo Hendri serta didampingi Sekretaris Leni Amin beberapa Kabid dan Staf Kominfo.

Sementara wartawan mitra Pemko Pariaman juga diikuti Ketua PWI Pariaman Ahmad Damanhuri serta wartawan media cetak, televisi dan wartawan media online

Berikut laporan perjalanan wartawan portal www bangunpiaman.com Harsyi Warsilah bersama rombongan Kominfo Pariaman ke Kota Dumai.

Rombongan dari Kota Pariaman dengan menggunakan bus,  berangkat pada hari Minggu 10 November 2019 pagi sampai di Kota Dumai pada malam harinya kemudian langsung menuju penginapan untuk beristirahat

Kemudian pada pagi harinya Senin tanggal 11 November 2019 setelah sarapan mengunjungi Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Dumai, kemudian juga dijadwalkan  bersilaturahmi dengan PKDP Kota Dumai

Kedatangan rombongan Kominfo Kota Pariaman bersama wartawan mitra Pemko Pariaman disambut langsung Plt Kepala Dinas Kominfo Kota Dumai Muhammad Fauzan, serta beberapa stafnya, di aula Dinas Kominfo Kota Dumai.

Kepala Dinas Kominfo Kota Pariaman Hendri menyebutkan, tujuan kunjungan komparatif ke Diskominfo Kota Dumai untuk melakukan meningkatkan silaturrahmi dan saling berbagi informasi pelaksanaan aplikasi di sejumlah OPD di Pemko Dumai.

Dari aplikasi yang sudah dikembangkan Diskominfo Dumai ada diantaranya yang bisa ditiru nantinya.

“Pelaksanaan PPID di Kota Dumai juga terbilang bagus. Karena itu, kita ingin mengetahui sehingga bisa ditiru dalam meningkatkan kinerja PPID di Kota Pariaman,” kata Hendri didampingi Sekretaris Diskominfo Kota Pariaman Leni Amin.

Dikatakan Hendri, Kota Pariaman termasuk kota kecil dengan empat kecamatan. Kota Pariaman yang dimekarkan dari Kabupaten Padang Pariaman tahun 2002, saat ini  konsen dalam pengembangan pariwisata.

Terutama wisata bahari pantai dan pulau.Ikon pariwisata Pariaman diantaranya diantaranya pulau Angso Duo yang kini lagi sedang mendunia.

“Kami menawarkan Diskominfo Kota Dumai dan OPD lainnya, termasuk masyarakat Dumai agar bisa berkunjung ke Kota Pariaman. Saat ini pariwisata menjadi unggulan dalam pembangunan di Kota Pariaman,” tambahnya.

Hendri juga memperkenalkan dirinya yang dilantik menjadi Kadis Kominfo Kota Pariaman 17 September 2019 lalu, yang sebelumnya Sekretaris Kominfo sejak Mei 2019.

“Pada kegiatan studi komparatif ini diikuti 26 orang wartawan media cetak, elektronik, tivi dan online yang bermitra dengan Pemko Pariaman,” tutur Hendri.

Sementara itu Plt.Kepala Dinas Kominfo Kota Dumai Muhammad Fauzan sangat senang dikunjungi oleh Kepala Dinas Kominfo Pariaman bersama rombongan wartawan yang bermitra dengan Pemko Pariaman

" Melalui kunjungan kawan-kawan dari Kominfo Kota Pariaman bersama wartawan mitra Pemko diharapkan akan saling menguntungkan kedua dua. Pariaman belajar ke ke Dumai, sebaliknya Dumai juga ingin belajar ke Kota Pariaman," ulas Muhammad Fauzan.

Menurut Muhammad Fauzan, soal kerjasama dengan media Pemko Dumai melalui Dinas Komunikasi dan Informatika patut juga belajar ke Kota Pariaman.

Harsy Warsilah








TerPopuler