Dibangun Sejak Tahun 2017, Kini Desa Marunggi Kecamatan Pariaman Selatan Miliki Kantor Megah

Dibangun Sejak Tahun 2017, Kini Desa Marunggi Kecamatan Pariaman Selatan Miliki Kantor Megah

Kamis, 28 November 2019, 19.11.00
Walikota  Pariaman Diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kota Pariaman Efendi Jamal Resmikan Kantor Kepala Desa Marunggi Kec.Pariaman Selatan. Fhoto : Harsy Warsilah

PARIAMAN--Walikota Pariaman diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Efendi Jamal, Kamis (28/11/2019), meresmikan Kantor Kepala Desa Marunggi, Kecamatan Pariaman Selatan.

Efendi Jamal  mengucapkan terima kasih kepada Kades Marunggi yang telah membangun kantor desa yang cukup representatif dan cukup megah.

“Kantor Desa yang bagus adalah salah satu cerminan dari kepedulian dari kepala desa kepada masyarakatnya dan juga mencerminkan kinerja yang bagus antara Kades, Perangkat Desa, Lembaga Desa, Niniak Mamak, dan juga masyarakatnya,” jelasnya.

Fhoto Bersama Usai Peresmian Kantor Kepala Desa Marunggi Pariaman Selatan. Fhoto : Harsy Warsilah

“Semoga kedepannya pelayanan prima kepada masyarakat akan semakin meningkat dan masyarakat akan semakin nyaman berurusan di kantor desanya, dan kades juga harus selalu menjalin komunikasi dengan perangkat desa dan warganya sehingga desanya akan semakin maju,” tutupnya.

Sementata itu Kepala Desa Marunggi Adrizal mengatakan, pembangunan kantor desa sebagus ini adalah berproses dalam tiga tahap pembangungan.

Tahap I di tahun 2017 Kantor Desa ini baru dibangun dari pondasinya hingga sampai atap, Tahap ke-II tahun 2018 tahap finishing, dan tahap III tahun 2019 proses pembangunan pagar dan halaman hingga hari ini bisa diresmikan.

“Untuk pembangunan kantor ini menelan biaya sekitar Rp.700 juta dari APBDes, dan sudah melalui musyawarah dengan lembaga desa dan aparatur desa,serta niniak mamak setempat. Sedangkan untuk lahan kantor ini sudah menjadi hak milik desa yang sudah dibuktikan dengan sertifikat,” ulasnya.

“Semoga kedepannya dengan selesai dan diresmikan kantor desa baru ini, bisa lebih meningkatkan kinerja kami di desa dan memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat Desa Marunggi yang berjumlah sebayak 3600 jiwa dari 780 KK ini, ” tambahnya

Sebelumnya Kantor Kepala Desa Marunggi ini terletak di Dusun Duku Gadang, tetapi karena tempatnya yang sempit maka dipindahkanlah pembangunannya dari Padang Tempat, dan sekarang kantor desa yang ada di Padang Tempat digunakan sebagai tempat kegiatan lembaga desa seperti BPD, LPM, Karang Taruna, dan kegiatan desa lainnya.


Pewarta : Harsyi Warsilah

TerPopuler