Grand Opening TDS 2019 Meriah, Pagi Ini Star di Pantai Gandoriah Pariaman Menuju Batusangkar

Grand Opening TDS 2019 Meriah, Pagi Ini Star di Pantai Gandoriah Pariaman Menuju Batusangkar

Sabtu, 02 November 2019, 06.37.00
Grand Opening TDS 2019 Berlangsung Meriah di kawasan Pantai Gandoriah Pariaman ( Harsy)

PARIAMAN---Grand Opening Tour de Singkarak 2019 berlangsung meriah dengan letusan kembang api, parade 24 bendera disertai gendang tambua tasa di kawasan wisata Pantai Gandoriah Kota Pariaman, Jumat (1/11/2019) malam.

Iven TdS 2019 ini, dengan peserta tim dari 24 negara ini akan berlangsung sampai tanggal 10 November dengan 9 Etape yang kali pertamanya melibatkan dua provinsi.

Provinsi Sumatera Barat dan Provinsi Jambi dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, didampingi Walikota Pariaman Genius Umar, Wawako Mardison Mahyuddin serta Forkopimda Sumbar dan Kota Pariaman.

Sejumlah Kepala Daerah dalam Provinsi Sumbar turut hadir dalam pembukaan ivent sepeda bertaraf internasional ini yang dihadiri langsung Tenaga Ahli Menteri Pariwisata Bidang Management Calender of Event (CoE) Esthy Reko Astuti.

Wagub Nasrul Abit dalam sambutannya menjelaskan, iven TdS yang pada tahun ini merupakan yang ke-11 digelar, bukan hanya sebagai ajang balap sepeda, namun memuat nilai strategis yang hendak tercapai yakni wisata Sport Tourism Sumbar yang elok dan memiliki nilai ekonomi.

Pemprov Sumbar ingin mantapkan posisi TdS ini menyajikan perlombaan balap sepeda secara profesional sehingga mampu mendorong berkembangnya industri wisata berbasis olahraga terutama balap sepeda.

"Dengan harapan mampu meningkatkan minat dan kualitas pembalap nasional dan lokal dalam penyelenggaraan iven olahraga ini,"ujar Nasrul Abit.

Apalagi, imbuh Nasrul menambahkan, dengan terpilihnya Kota Pariaman sebagai tuan rumah mampu mengangakat promosi wisata yang sedang gencar-gencarnya dilakukan oleh Wako Genius  Umar.

Wako Pariaman Genius Umar, mengaku sangat gembira Grand Opening TdS 2019 ini digelar di wilayahnya.

Menurutnya, event sport tourism terbesar ini memberikan berkah tersendiri bagi Kota Pariaman.

" Terutama promosi kepariwisataan dan investasi oleh insvestor di Kota Pariaman," lanjut Genius.

Genius mengungkapkan, penyelenggaraan TdS 2019 dengan tuan rumah kota Pariaman, mampu membantu menviralkan Kota Pariaman sebagai lokasi tujuan wisata.

Serta ucapan terima kasih kepada Kementerian Pariwisata RI, Pemprov Sumbar, Pemrov Jambi, serta Kabupaten/Kota yang telah mendukung Kota Pariaman menjadi tuan rumah pelaksanaan iven internasional ini.

Kemeriahan acara ini juga menampilkan artis Rayola, yang mampu memukau ratusan penonton yang padati pantai gandoriah untuk saksikan pembukaan iven ini.

Pagi ini  pukul 10.00 WIB pagi, para pebalap TdS akan Start di Pantai Gandoriah menuju Finish ke kabupaten Tanah Datar.

Harsyi

TerPopuler