Kalangan Milenial Maju Pilbup Padang Pariaman, Rahmat Hidayat Optimis Menang

Kalangan Milenial Maju Pilbup Padang Pariaman, Rahmat Hidayat Optimis Menang

Sabtu, 09 November 2019, 16.57.00
Bukti Keseriusan Maju Menjadi Calon Bupati Padang Pariaman, Rahmat Hidayat, SE Mendaftar ke Partai Persatuan Pembangunan Fhoto : Istimewa ) 

PADANG PARIAMAN---Rahmad Hidayat SE, salah seorang pengusaha sukses di Propinsi Riau putra Kenagarian Toboh Gadang, Kecamatan Sintuk Toboh Gadang,  akan maju sebagai salah satu calon Bupati Padang Pariaman periode 2021-2026.

Meski bermunculan nama-nama bakal calon kepala daerah untuk Kabupaten Padang Pariaman, namun Rahmad Hidayat tidak gentar untuk bersaing dengan para balon Bupati lainnya.

Rahmad Hidayat  salah seorang putra dari pasangan Kombes Pol Mukhlis SIk dan  Rismayanti tetap optimis untuk maju dalam pemilihan kepala daerah sekali lima tahun ini.

Sebagaimana diketahui berberapa nama hingga kini telah mengapung  sebagai kandidat calon bupati Padang Pariaman menjelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara langsung yang akan berlangsung pada tahun 2020 mendatang,

Sebagai bukti keseriusannya untuk maju di Pilbup Padang Pariaman Rahmad Hidayat putera Nagari Toboh Gadang kelahiran Medan tanggal 1 Desember tahun 1991 telah mendaftar ke Partai Gerindra dan PPP Padang Pariaman sebagai calon .

"Kita maju untuk menang dan saya ingin mewujudkan Padang Pariaman yang lebih baik untuk ke depannya, khusus penambahan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dibidang pariwisata. Kareena, Padang Pariaman itu kaya dengan potensi wisata," kata pengusaha perhotelan di Kota Rengat tersebut.

Suami  dr Tengku Resty Yuliandra itu menambahkan, adapun misinya sebagai calon Bupati Padang Pariaman yaitu bagaimana melaksanakan Pendidikan 12 tahun secara lebih maksimal lagi. Begitu pula halnya pelaksanaan pendidikan yang berlandaskan pada semangat akhlaktul karimah.

Tidak kalah pentingnya Rahmat Hidayat  ingin mewujudkan serta menerapkan pelayanan prima kepada masyarakat, tanpa kecuali. Khususnya dengan mengoptimalkan pelayanan tenaga medis yang ada.

"Di samping itu, sebagai daerah yang dikenal sangat kental dengan nuansa keislamannya, maka kita tentu juga berharap agar ke depannya, penerapan ajaran agama Islam juga bisa diterapkan di tengah kehidupan masyarakat. Sehingga dengan begitu  Padang Pariaman bisa mendapatkan limpahan dan rahmad dari Allah SWT,” imbuhnya.

Sebagai seorang figur muda ( kalangan milenial )  Rahmad Hidayat  sangat optimis jika hal itu nantinya akan bisa diterapkan secara komprehensif di daerah Kabupaten Padangpariaman.

Terutama mengingat begitu tingginya semangat kesadaran beragama di tengah kehidupan masyarakat Padang Pariaman, yang selama ini dikenal sangat teguh dalam menerapkan ajaran agama Islam di tengah kehidupan mereka sehari-hari.

“Dengan alasan itulah jika nantinya saya dipercaya sebagai Bupati Padangpariaman untuk lima tahun ke depan, tentunya berbagai potensi yang ada di daerah ini akan terus kita kembangkan secara maksimal. Termasuk diantaranya potensi keagamaan yang ada di tengah masyarakat. Karena bagaimanapun kita menyadari bahwa hal itu tentunya juga akan berdampak positif dalam mendorong kemajuan daerah di segala bidang,” tegasnya.

Demikian pula halnya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakatnya, juga ke depannya harus mendapat perhatian serius. Sehingga dengan begitu berbagai potensi keunggulan yang ada di Kabupaten Padangpariaman, termasuk keunggulan bidang SDM nya juga bisa diupgrade atau ditingkatkan secara terus menerus.

“Karena jika kita berpihak pada pengalaman daerah lain yang telah dulu maju, maka beberapa faktor tersebut merupakan sebuah keniscayaan yang perlu mendapat perhatian secara serius. Baik itu misalnya dalam bidang peningkatan SDM, kesadaraan keagamaan atau pun peningkatkan kesadaran Pendidikan lainnya,” tegasnya.

Lebih jauh Rahmad Hidayat menambahkan, jika  Padang Pariaman selama ini cukup memiliki potensi dalam berbagai bidang tersebut.

Tinggal lagi bagaimana bupati selaku kepada daerah  kedepan bisa lebih memaksimalkannya, sekaligus menjadikannya sebagai modal dasar untuk lebih memajukan  Kabupaten Padang Pariaman di segala bidang.

“Makanya jika nantinya saya dipercaya masyarakat sebagai Bupati Padang Pariaman ke depan, saya telah bertekad bagaimana agar semua potensi yang terpendam tersebut bisa dibangkitkan secara lebih optimal lagi,"

Bio Data

Rahmad Hidayat SE
Tanggal Lahir: Medan 01 desember 1991
Domisili : Rengat
Perkerjaan : Wiraswasta

Riawayat Pendidikan

1. SD Negeri 01 Manna

2. SMP Negeri 18 Bengkulu

3. SMA Negeri 06 Palembang

4. Universitas Sriwijaya Palembang Sarjana Ekonomi

5. Universitas Riau Meghister Manajemen ( dalam masa pendidikan )

Bidang Usaha

1 Perhotelan Di Rengat Riau

2 Pt ( Perusahaan Bidang Kontraktor )

(****/enpp)

TerPopuler