Maju Menjadi Calon Bupati Padang Pariaman, M.Yusuf Mendaftar ke Gerindra

Maju Menjadi Calon Bupati Padang Pariaman, M.Yusuf Mendaftar ke Gerindra

Senin, 11 November 2019, 18.50.00
 M.Yusuf Resmi Mendaftar ke Gerindra Sebagai Bakal Calon Bupati Padang Pariaman, Senin 11 November 2019. Fhoto : TDM

LUBUK ALUNG--Wakil Ketua DPP PKDP M Yusuf mendaftarkan diri ke Partai Gerindra untuk mengikuti penjaringan calon Bupati Padang Pariaman tahun 2020-2025.

Yusuf yang didampingi puluhan pendukungnya menyerahkan berkas pendaftaran kepada panitia penjaringan calon kepada daerah Partai Gerindra di Lubuk Alung, Senin (11/11/2019) sore.

Berkas tersebut diterima langsung oleh ketua panitia penjaringan calon Bupati Padang Pariaman Partai Gerindra, Syafrizal dan beberapa orang panitia lainnya.

Dia berharap Partai Gerindra pimpinan Prabowo Subianto itu, mengusung dirinya pada Bupati Padang Pariaman yang bakal dilaksanakan serentak pada 23 September 2019 mendatang.

Ia mengatakan pendaftaran ke Partai Gerindra merupakan pendaftaran kedua. Sebelum ini, dirinya telah mendaftar ke Partai Nasdem satu bulan silam.

"Hari ini kita mendaftar untuk partai kedua, sekaligus menyerahkan formulir yang disiapkan," ujarnya.

Saat mendaftar, Yusuf langsung menyampaikan visi dan misinya. Dengan mengusung slogan "Padang Pariaman Bangkit", Yusuf memiliki visi menjadikan Padang Pariaman maju, mandiri, sejahtera, berakhlak mulia berlandaskan iman dan taqwa.

"Jadi Padang Pariaman itu harus bangkit," katanya.

 Bangkit ekonomi, bangkit infrastruktur, pendidikan, kesehatan. Kita harus gerakkan semua elemen," lanjutnya.

Menurut pria kelahiran 27 September 57 tahun silam ini, jika diamanahkan memimpin Kabupaten Padangpariaman, ia menginginkan pembangunan berbasis nagari.

Anggaran daerah pada APBD lebih banyak dialokasikan untuk pembangunan di 103 nagari yang ada di Kabupaten Padang Pariaman.

"Pemerintah pusat membantu nagari, pemerintah Padangpariaman juga harus membagi pembagunan di seluruh nagari," ulasnya.

Terkait pencalonan dirinya di Pilkada, Yusuf telah menyatakan sikap secara resmi kepada masyarakat di Padang Pariaman dan yang di perantauan.

Ia mengklaim telah mendapatkan restu atau dukungan dari masyarakat Padang Pariaman diseluruh perantauan di seluruh Indonesia.

Ketua Penjaringan Calon Kepada Daerah Partai Gerindra Syafrizal memuji keseriusan M Yusuf saat mendaftar ke Partai Gerindra. Menurutnya, dari kesiapan mendaftar ke partai, Yusuf mengungguli bakal calon lainnya.

"Profil dan visi misinya telah disusun, artinya saat mendaftar beliau (M Yusuf) sudah sangat siap. Dibandingkan calon lain, ini sudah unggul," katanya.

Syafrizal menyebut Yusuf memiliki peluang memenangi Pilkada 2020 mendatang. Pasalnya, kompetitor terberat Yusuf saat Pilkada Padang Pariaman 2010-2015, Ali Mukhni tidak lagi mencalonkan diri.

"Peluangnya cukup besar, karena pak Ali Mukhni yang dulu kompetitor terberat tidak bisa lagi mencalon karena telah dua periode," pungkasnya. ( TDM)

TerPopuler