Masyarakat Talago Sariak Ikuti Sosialisasi Yang Diadakan LPPM Unand

Masyarakat Talago Sariak Ikuti Sosialisasi Yang Diadakan LPPM Unand

Minggu, 03 November 2019, 13.50.00
Masyarakat Talago Sarik Mendapat Sosialisasi Penggunaan  Obat Dari LPPM Universitas Andalas Padang ( Harsy Warsilah)

PARIAMAN=Sebanyak 35 orang tua ikut Sosialisasi obat dengan tema orang tua pintar dengan obat cerdas penggunaanya,  cegah penyelahgunaanya

Kegiatan tersebut yang diadakan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Univesitas Adalas di Kantor Kepala Desa Talago Sarik, Minggu (3/11/2019).

Dosen Fakultas Farmasi Dr. Syofyan M. Farn, Apt mengatakan kegiatan ini tujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang obat secara umum yang. Kemudian  ingin melakukan penelitian untuk menerapkan model terbaru dalam pemahaman obat pada masyarakat.

Diharapkan, dengan uji coba model ini kita ingin tahu apakah terjadi peningkatan pengetahuan atau tidak. jadi maka kita lakukan semacam ada pretest dan ada postest .

Dengan demikian diharapkan nanti hasil penelitian ini akan  menjadi semacam model yang akan didaftarkan sebagai hak cipta yang bisa nanti yang digunakan untuk kegiatan idukasi obat bagi masyarakat.

Kegiatan ini pertama karna ini uji coba kita berharap dapat hasilnya baik sehingga bisa model-model ini untuk kegiatan serupa.

Juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala desa talago sarik yang telah  menyediakan tempat sosialisasi dan  penelitian kegiatan ini berjalan lancar.

Harsyi

TerPopuler