Rombongan Dinas Kominfo Pariaman Bersama Wartawan Disambut Hangat PKDP Kota Dumai

Rombongan Dinas Kominfo Pariaman Bersama Wartawan Disambut Hangat PKDP Kota Dumai

Selasa, 12 November 2019, 11.13.00
Kepala Dinas Kominfo Pariaman Hendri didampingi Ketua PWI Pariaman Ahmad Damanhuri Menyerahkan Cendramata Miniatur Tabuik Kepada Ketua PKDP Kota Dumai. Fhoto : Harsyi Warsilah

DINAS Komunikasi dan Informatika Kota Pariaman, bersama wartawan mitra Pemko Pariaman melakukan studi komparatif ke Kota Dumai Propinsi Riau dari tanggal 10 November 2019 s/d 14 November 2019. (Redaksi)

Kunjungan ke Kota Dumai tersebut dipimpin langsung Kepala Dinas Kominfo Hendri serta didampingi Sekretaris Leni Amin beberapa Kabid dan Staf Kominfo.

Sementara wartawan mitra Pemko Pariaman juga diikuti Ketua PWI Pariaman Ahmad Damanhuri serta wartawan media cetak, televisi dan wartawan media online

Berikut laporan perjalanan wartawan portal www bangunpiaman.com Harsyi Warsilah bersama rombongan Kominfo Pariaman ke Kota Dumai.

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pariaman yang dipimpin Hendri disela-sela kunjungan ke Kota Dumai juga  bertemu dan bersilaturahmi dengan PKDP Kota Dumai.

Dalam pertemuan yang cukup santai tapi serius tersebut, Hendri menyampaikan, silaturahmi ini perlu dilakukan.

" Suasana kekeluargaannya sangat terasa disini, kebersamaan dan keakraban antara warga Pariaman yang di rantau dengan warga di ranah," ulas Hendri

Baca Juga : Dari Kunjungan Komparatif Diskominfo Pariaman Bersama Wartawan Ke Kota Dumai, Berikut Laporannya

Hendri, tujuan silaturahmi ini dilakukan  untuk menciptakan peluang berusaha sebagai sumber ekonomi anggota di perantauan dan kampung halaman guna meningkatkan harkat dan martabat masyarakatnya juga.
Ia juga mengimbau kepada seluruh perantau dimanapun berada, merapatlah ke PKDP di daerah tempat kalian merantau.

Karena peran PKDP ini adalah untuk membina dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia warga Pariaman di rantau dan di ranah serta siap menjadi tauladan bagi generasi berikutnya.

Kemudian ia  mengharapkan peran dari masyarakat dalam mempromosikan program pemerintah Kota Pariaman dibawah pimpinan Genius-Mardison yang fokus pada pengembangan pariwisata.

" Tiap tahun kunjungan wisata di Kota Pariaman kian meningkat, apalagi iven Pesona Hoyak Tabuik, Pariaman Expo, Sepatu Roda, baru-baru ini TdS 2019, dan mendatang Pariaman Interasional Triathlon 2019, " ujar mantan Camat Pariaman Timur ini.

" Kita berharap peran masyarakat perantauan dalam mempromosikan iven tersebut kedepannya demi meningkatkan kunjungan wisata di Kota Pariaman,"tambahnya.

Kemudian kita juga berharap hubungan silaturahmi ini tetap terjaga, demi membangun Kota Pariaman.

" Tekad kita adalah menjadikan Kota Pariaman sebagai kota small city big impact yakni kota kecil yang berdampak besar bagi perekonomian dan kesejahteraan rakyatnya," tutup dia.

Sementara itu, Ketua PKDP Dumai, Syaiful Asri merasa senang menerima kedatangan rombongan dari Kota Pariaman.

Apresiasi kita untuk rombongan dari Diskominfo Kota Pariaman dan wartawan yang jauh-jauh datang dari Kota Pariaman untuk silaturahmi kepada perantau minang yang ada di Dumai.

Ia juga berharap pemerintah juga memperhatikan masyarakat minang yang ada diperantauan, setidaknya sekedar melepas rindu kami perantau terhadap sanak yang ada di kampung.

Kami juga berharap agar pemerintah juga respek terhadap tempat perkumpulan / basecam perantau minang baik PKDP maupun IKO PARIS.

" Insyaallah, jika tidak ada aral melintang lebaran tahun 2020 besok kita akan pulang basamo, ",tutup Syaiful

Usai pertemuan dilakukan penyerahahan  cendramata tabuik kepada Ketua Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) Kota Dumai Provinsi Riau, Syaiful Asri. Cendramata tersebut diserahkan Kadis Kominfo Hendri yang didampingi Ketua PWI Ahmad Damanhuri.

Harsy Warsilah

TerPopuler