Syamsu Djalal Pulang Kampung, Dukung Bupati Ali Mukhni Kembangkan Kawasan Pendidikan di Tarok City

Syamsu Djalal Pulang Kampung, Dukung Bupati Ali Mukhni Kembangkan Kawasan Pendidikan di Tarok City

Senin, 04 November 2019, 16.19.00
Syamsu Jalal Ketika Meninjau Kawasan Pendidikan Tarok City Bersama Bupati Ali Mukhni dan Wakil Bupati Suhatri Bur, Minggu 2 November 2019 ( Fhoto : Humas)

PADANG PARIAMAN---Tokoh nasional asal Sumatera Barat tepatnya Kecamatan 2 x 11 Enam Lingkung Kabupaten Padang Pariaman , Mayjen TNI (Purn) Dr. Syamsu Djalal , SH, MH bersama keluarga berkunjung dan melihat-lihat dari dekat lokasi pembangunan Kawasan Pendidikan Terpadu Tarok City (KPTTC), Minggu (02/11/2019) kemarin.

"Luar biasa spektakuler!" ucapan spontan dari mantan Komandan Pusat POM TNI itu kepada Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni yang menyambutnya di lokasi pembangunan bersama Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur dan beberapa Kepala OPD.

Tidak saya sangka, katanya melanjutkan kekagumannya, kawasan yang dulunya terlantar menjadi hutan belantara disulap menjadi sebuah kawasan yang mungkin baru ada satu-satunya di Indonesia.

"Ini pekerjaan mulia pak Bupati. Menyiapkan sebuah kawasan untuk menyemai bibit SDM berkualitas melalui pendidikan tinggi dalam satu hamparan kawasan. Saya yakin, melalui kawasan ini nama Kabupaten Padang Pariaman akan terangkat di tingkat nasional," hemat alumni Akademi Militer Nasional 1965 itu.

"Pemandangannya indah, lahannya luas. Tepat sekali kalau lokasi ini dijadikan pusat ibukota Provinsi Sumatera Barat," tambahnya sambil tersenyum bangga.

Alam yang indah ini harus disyukuri, ajaknya. Dimanfaatkan untuk kepentingan umat dengan merawat dan menatanya dengan baik.

Mantan Jaksa Agung Muda Intelijen di Kejagung RI itu melihat prospek perkembangan Tarok City sebagai kawasan pendidikan sangat positif apalagi pembangunan SDM adalah visi Presiden RI Jokowi tahun 2019-2024.

"Nawaitu yang baik dari bapak Bupati ini mudah-mudahan cepat terealisir. Terkait dengan kritikan hambatan dari beberapa orang itu biasa. Pro kontra itu biasa. Kalau orang yang mengkritik itu beriman dan bertaqwa dia pasti tidak akan mengkritik. Karena apa yang dibuat pak Bupati ini kan baik, mestinya didukung. Jangan ada iri dengki. Sebagai orang Islam, hilangkanlah itu dan dengki itu," katanya berharap.

Menurut Syamsu Djalal, iri dengki inilah yang menghambat kemajuan Sumatera Barat.

 "Orang yang mau berkorban untuk niat baik ini, sampai mati pun pahalanya akan mengalir kepadanya. Ayo lah ninik mamak dan tokoh masyarakat dukung niat baik ini," ajaknya.

Syamsu Djalal menegaskan tekadnya mendukung pembangunan kampung halamannya Sumatera Barat, termasuk Tarok City.

"Apa yang bisa saya bantu akan saya lakukan untuk kemajuan kampung halaman yang saya cintai," hematnya.

Sementara Bupati Ali Mukhni mengungkapkan rasa senang dan bahagianya atas kedatangan orang tua yang sangat ia banggakan itu.

"Kedatangan orang yang sangat kita hormati ini menjadi penambah semangat dan motivasi untuk bekerja lebih baik," kata calon Gubernur Sumbar itu.

"Terlebih lagi beliau sangat mendukung rencana pembangunan Tarok City ini. Sebagai tokoh nasional asal Padang Pariaman membuat semangat kita semakin bertambah," pungkasnya. (rel/Wis)

TerPopuler