Tim TPID Padang Sago kunjungi TBM Alam Takambang di Tanjung Mutuih.

Tim TPID Padang Sago kunjungi TBM Alam Takambang di Tanjung Mutuih.

Rabu, 27 November 2019, 07.01.00
Pelajar Sekolah Dasar di Tanjung Mutuih, Ketika Menerima Tim TPID Padang Sago di TBM  Alam Takambang. Fhoto : Yahya Efendi

PADANG SAGO---Tim Penggerak Inovasi Desa kecamatan Padang Sago sebagai tim yang menggali potensi- potensi nagari yang inovatif melaksanakan capturing ke Taman Bacaan Masyarakat Alam Takambang yang terletak di korong Tanjung Mutus Nagari Koto Dalam Barat kecamatan Padang Sago.

Kunjungan ini dilakukan karena adanya kegiatan yang inovatif dalam membangun sumber daya manusia di nagari koto dalam barat.

"Kegiatan tbm ini sangat inovatif dan sangat perlu dikembangkan,kita harap pemerintah nagari dapat mendukung kegiatan ini,karena ini sesuai dengan amanat undang-undang desa,"ujar ketua TPID Padang Sago Sabirin Ali.

Sabirin Ali menambahkan hadirnya kegiatan-kegiatan seperti ini diharapkan dapatkan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di daerah.

Senada dengan ketua TPID,  Camat Padang Sago yang ikut mendampingi capturing tersebut juga sangat sangat mengapresiasi kegiatan ini.

"Kita salut dan terharu ada pemuda yang mau mengorbankan waktu dan tenaganya untuk kegiatan yang menumbuh kembangkan minat baca pada anak-anak  ini," kata Camat
Padang Sago Syamsul Bahri.

Camat berharap kegiatan tersebut terus berlanjut, pihaknya mendorong dan mendukung dengan berbagai cara.

Sementara Yahya Efendi selaku penggagas dan pendiri TBM Alam Takambang mengatakan,   pendirikan TBM ini  bertujuan untuk meningkatkan kembali minat baca pada anak-anak dan remaja serta masyarakat pada umumnya.

Tujuannya agar kedepannya nagari ini memiliki generasi yang kompetitif di era globalisasi dengan persaingan di segala bidang yang semakin meningkat.

Yahya Efendi berharap semua pihak dapat mendukung kegiatan ini hingga bisa terus berlanjut. Kelemahannya SDM serta masih minimnya fasilitas menjadi kendala dalam pengembangan kegiatan ini.

Semoga kedepannya ada pihak yang memperlihatkan kegiatan kami ini sehingga ini bisa terus berlanjut dan berkembang .

Pewarta : Darwisman/YE

TerPopuler