Body Contest Sumatera Open, Untuk Pertama Kalinya Digelar di Kota Pariaman. -->

Body Contest Sumatera Open, Untuk Pertama Kalinya Digelar di Kota Pariaman.

Minggu, 15 Desember 2019, 17.03.00
Inilah Binaraga Yang Tampil Pada Body Contest Sumatera Open Walikota Cup Tahun 2019, di Panggung Utama Pantai Gandoriah Pariaman, Minggu 15 Desember 2019. Fhoto : Harsy Warsilah/Bangun Piaman.Com

PARIAMAN---Untuk pertama kalinya Persatuan Angkat Besi dan Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) mengadakan Body Contest Sumatera Open Walikota Cup Tahun 2019, di Panggung Utama Pantai Gandoriah Pariaman, Minggu (15/12/2019).

“ Ini merupakan kejuaraan pertama Walikota Cup untuk cabang olah raga angkat besi dan berat yang dilaksanakan di penghujung tahun ini yang diusulkan oleh PABBSI di Kota Pariaman," kata Walikota Pariaman Genius Umar yang didampingi Wakil Walikota Mardison Mahyuddin.

Menurut Genius, kegiatan ini dilaksanakan sekaligus dalam bentuk sport tourism agar Kota Pariaman kembali dikunjungi oleh masyarakat sehingga Kota Pariaman selalu ramai pengunjung.

PABBSI Kota Pariaman yang didukung oleh PABBSI Sumatera Barat beberapa waktu lalu berencana mengadakan kejuaraan body contest di penghujung Tahun 2019.

Walikota Genius Umar, Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin Bersama Binaraga. Fhoto : Harsy Warsilah/Bangun Piaman.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pariaman  bersama Pemko Pariaman dalam mengapresiasi kegiatan ini sehingga hari ini kejuraan body contets bisa diselenggarakan.

“ Hari ini pesertanya baru 500 namun untuk waktu persiapan yang sangat singkat ini bisa dikatakan sudah luar biasa," ulasnya

Rencananya, tambah Genius,  tahun depan akan dilaksanakan lagi dalam skala besar sehingga lebih banyak peserta baik dari dalam maupun mancanegara.

"Sehingga secara tidak langsung Kota Pariaman lebih dikenal lagi oleh orang luar sebagai kota yang berkembang dengan wisata yang sangat indah, “ terangnya.

Kegiatan seperti ini akan menjadi agenda tahunan Pemko Pariaman, tidak hanya dicabang angkat besi dan berat, cabang lainpun akan digelar untuk mencari bibit – bibit atlet baru khusunya untuk Kota Pariaman.
Walikota Genius Umar Menyampaikan Sambutan. Fhoto : Harsyi Warsilah/Bangun Piaman.Com

“ Kami Pemko Pariaman akan meminta semua cabang olahraga yang ada pada KONI untuk membuat kegiatan atau kejuaraan. Untuk skala mungkin tegantung cabang olahraganya, bila sudah pernah dilaksanakan di Kota Pariaman akan kita tingkatkan skala pesertanya tetapi bila cabang tersebut belum pernah dlombakan, minimum tingkat Sumatera Barat, Riau dan Jambi, “ tambahnya.

Sementara itu Ketua KONI Kota Pariaman Syahrizal mengatakan, acara ini terselenggara karena bantuan dari semua pihak khususnya Pemko Pariaman melalui dana hibah KONI Kota Pariaman.

Arahan dan Bimbingan Walikota untuk menyelenggarakan kejuaraan semua cabang olahraga akan dilaksanakan pada Tahun 2020 nanti.

“ Kami akan berusaha semaksimal mungkin agar olahraga di Kota Pariaman semakin aktif dan bisa mengunmpulkan bibit – bibit atlet Kota Pariaman pada semua cabang olahraga. Selain itu perlombaan juga akan kita laksanakan untuk membuat Kota Pariaman ramai dikunjungi wisatawan, “ ungkapnya.

Sedangkan Ketua PABBSI Kota Pariaman Romi Novialdi mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemko Pariaman, PABBSI Sumatera Barat dan KONI Kota Pariaman yang telah mendukung kegiatan ini sehingga kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik.

“ Saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu kejuaraan ini sehingga bisa dilaksanakan. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada semua sponsor acar a yang juga telah banyak membantu kami PABBSI Kota Pariaman dalam membuat kejauraan ini, “ ungkapnya.

Kejuaraan Body Contest Sumatera Open Walikota Cup dilaksanakan sehari penuh dengan dewan juri yang sudah profesional dibidangnya seperti Iwan Samurai, Ahmad Firmadi dan Diding Grimon. Kejuaraan ini memperebutkan total hadiah Rp 25 jt.

Pewarta : Harsy Warsilah

TerPopuler