Group Teater Dayung - Dayung Ikuti Ivent Berskala Internasional

Group Teater Dayung - Dayung Ikuti Ivent Berskala Internasional

Rabu, 11 Desember 2019, 19.48.00
Salah Satu Penampilan Teater Dayung-Dayung 

KAYUTANAM--Group teater Dayung-Dayung akan ikut berpartisipasi dalam ivent yang berskala internasional. Ivent yang bertajuk Festival Teater Islam Dunia 1 ini akan diadakan di Tabrani Islamic Center Pekanbaru Riau pada tanggal 13-17 Desember 2019.

Ajang ini merupakan pertama kali diadakan, dan Indonesia langsung di daulat menjadi tuan rumah. Festival ini akan diikuti oleh delapan negara di Asia dan Eropa

Peserta yang akan tampil dalam festival ini di undang oleh panitia tanpa melakukan kurasi,dan Dayung-Dayung salah satu dari tiga grup dari Indonesia yang di undang.

"Suatu kehormatan bagi grup Dayung-Dayung di undang tampil di event berskala internasional ini," ujar Yudistira Alin pimpinan grup teater kepada www.bangunpiaman.com, Rabu (11/12/2019)


" Kita berharap dengan adanya event ini dapat memotivasi semangat kawan-kawan di grup teater Dayung-Dayung serta pelaku seni lainnya di Sumatera Barat," lanjut Yudhis.

Grup teater Dayung-Dayung sendiri sudah berdiri sejak tahun 1979,dan sekarang dipimpin oleh Yudistira Alin.

Grup teater dan musikal puisi yang sekarang  bermarkas  di kampus INS Kayutanam ini sejak berdirinya sudah menampilkan lebih kurang 90 pementasan teater dan musikalisasi puisi baik event lokal,nasional dan internasional.

Pewarta : Yahya

TerPopuler