Luar Biasa, Pelantikan Dodi Susandra Sebagai Kades Kampung Apa dihadiri Dua Anggota DPR-RI -->

Luar Biasa, Pelantikan Dodi Susandra Sebagai Kades Kampung Apa dihadiri Dua Anggota DPR-RI

Selasa, 31 Desember 2019, 16.12.00
Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin Memasang Pangkat Jabatan Kepala Desa Kampuang Apa Dodi Susandra. Fhoto : Phaik/Kominfo Pariaman

PARIAMAN---Di penghujung tahun 2019, Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin lantik Dodi Susandra sebagai Kepala Desa Kampung Apa, Kecamatan Pariaman Selatan, periode 2019-2025 sekaligus pengambilan sumpah jabatan, bertempat di halaman Masjid Raya Kampuang Apa, Selasa (31/12).

Dodi Susandra terpilih sebagai Kepala Desa dalam Pilkades serentak awal 2019. Ia menggantikan Yulianis yang merupakan Kepala Desa Kampung Apa yang lama.

Acara ini terasa istimewa, karena dihadiri oleh dua orang anggota DPR RI, dari Dapil Sumatera Barat II yaitu Nevi Irwan Prayitno dan Hermanto.

Acara ini juga dihadiri oleh Hadir juga dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kota Pariaman Fitri Nora, Ketua GOW Ny Indriati Mardison, Kepala OPD Pemko Pariaman, Anggota DPRD Kota Pariaman, Camat Pariaman Selatan, Ketua Karang Taruna Kecamatan Pariaman Selatan serta tokoh masyarakat dan masyarakat desa Kampuang Apa.

Dalam kesempatan tersebut, Wawako Mardison sampaikan mengacu pada aturan dan UU yang ada, beban sebagai Kepala Desa yang ada di pundak bapak-bapak sekarang, sangatlah berat.

Kami Berharap, agar para Kepala Desa dapat bekerja sesuai dengan intruksi yang diberikan, dan mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan, baik di tingkat Kota, Provinsi maupun Nasional.

" Atas nama Pemko Pariaman, kami berharap Kepala Desa dapat mengacu kepada program yang termaktub dalam RPJMD Kota Pariaman, sehingga keputusan dan program yang dibuat, betul-betul penjabaran dari semua visi dan misi yang ada," imbuh Mardison.

Mardison juga tekankan kepada para kepala desa di Kota Pariaman, agar dalam penyusunan RAPBDes, Kepala Desa, BPD dan masyarakat harus dapat mencari skala prioritas, mana yang akan dibuat dan dilaksanakan terlebih dahulu.

RAPBDes harus bisa memberikan manfaat dan nilai ekonomis bagi masyarakat dan peningkatan kesejahteraan keluarga.

Diakhir sambutan, Wawako Mardison sampaikan ucapan selamat kepada Dodi Susandra yang juga keponakan Ibu Ny. Nevi Irwan Prayitno, sebagai kepala desa terpilih, semoga mampu mengemban tugas dan amanah dalam menjalankan tugasnya sebagai Kepala Desa Kampuang Apa yang baru.

" Dan, kepada Yulianis yang telah berkontribusi terhadap pembangunan yang ada di Desa Kampung Apa dan kami mengucapkan terimakasih atas semua darma bhakti dan pengabdianya selama menjabat sebagai Kepala Desa selama ini," tutup Mardison.

Dalam kesempatan itu juga sekaligus dilakukan pelantikan Ketua TP-PKK Desa Kampuang Apa yang dilakukan langsung oleh Ketua TP-PKK Kecamatan Pariaman Selatan.

Rangkaian kegiatan diakhiri dengan suguhan jamuan makan bajamba dan dilanjutkan shalat zuhur berjamaah.(phaik/harsy)

TerPopuler