Mancing Mania Memeriahkan Hari Nusantara 2019, diikuti 35 Tim dari Seluruh Indonesia

Mancing Mania Memeriahkan Hari Nusantara 2019, diikuti 35 Tim dari Seluruh Indonesia

Sabtu, 07 Desember 2019, 19.13.00
Walikota Pariaman Genius Umar Meresmikan Open Fishing Tournamen/Mancing Mania Sabtu 7 Desember 2019

PARIAMAN---Rangkaian Hari Nusantara 2019 dimulai, Open Fishing Tournament atau Mancing Mania diikuti 35 Tim dari seluruh indonesia. Acara diadakan di Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal II Padang, Berok Nipah, Muaro, Padang, Sabtu (7/12/2019).

Komandan Satuan Kapal Patroli ( Dansatrol) Lantamal II Kolonel Laut, Joko Triwanto, yang lebih di kenal dengan panggilan akrabnya Jotri, mengatakan bahwa Lomba mancing ini, merupakan yang terbesar yang akan di adakan di Indonesia.

Peserta di batasi hanya 35 kelompok mancing,masing masing terdiri dari 5 pemancing dimana mereka berasal berbagai kota di Indonesia.

“Selain Open Fishing Tournament, kita juga akan menggelar Parade kapal pesiar, Parade kapal bagan dan Kapal Wisata yang ada di Kota Pariaman pada rangkaian Hari Nusantara di Perairan depan Pantai Gandoriah,”tukasnya.

Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan bahwa lomba Mancing Hari ini, merupakan jegiatan awal dalam rangkaian Hari Nusantara 2019 yang dipusatkan di Kota Pariaman, mulai 7-14 Desember mendatang.

“Hari Nusantara ini merupakan wujud kemerdekaan baru bagi indonesia, yang terdiri dari pulau dan antaranya, yaitu perairan lautnya. Karena itu kita mesti menjaga kesatuan negara kita, yang merupakan negara kepulauan terbesar dengan julukan negara Bahari,” ungkapnya.

Genius Umar juga menjelaskan bahwa ditunjuknya Kota Pariaman sebagai tuan rumah Hari Nusantara Nasional 2019, akan memberikan efek yang besar terhadap Kota Pariaman khususnya dan Sumatera Barat umumnya.

“Banyak rangkaian acara, mulai dari Mancing Mania, Wirabraja Run 10K dan 5K, Pameran Nusantara Expo, Bakti sosial kesehatan, Bakti sosial lingkungan, Green Festival, Pencanangan Gerakan Pilah sampah dan pada puncak acaranya nanti di 14 Desember, akan dihadiri oleh Presiden RI, Jokowi,” ujarnya lebih lanjut.

Co President TPO ini juga mengatakan, Kota Pariaman akan menjadikan acara Mancing Mania sebagai agenda Tahunan yang dibuat pihaknya, sebagai salah satu Kalender of Event Kota Pariaman kedepanya.

"Tahun depan kita akan membuat lagi, dengan jumlah hadiah dan peserta yang lebih besar dan banyak,” tambahnya yang disambut tepukan dan antusias dari para peserta Mancing Mania ini.

Pewarta : Harsyi Warsilah

TerPopuler