Tiga Proyek Fisik Dari Dana Desa Tahun 2019 di Nagari Batu Kalang, Berhasil Dituntaskan

Tiga Proyek Fisik Dari Dana Desa Tahun 2019 di Nagari Batu Kalang, Berhasil Dituntaskan

Senin, 16 Desember 2019, 06.57.00
Inilah Salah Satu Proyek Dari Dana Desa Tahun 2019, Yang Berhasil Dituntaskan di Nagari Batu Kalang Kecamatan Padang Sago. Fhoto : Istimewa

PADANG SAGO---Selama tahun anggaran 2019 Nagari Batu Kalang Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman, berhasil selesaikan tiga proyek fisik. Ketiga
proyek itu, sangat dibutuhkan masyarakat nagari.

Ketua Bamus Nagari Batu Kalang Drs. H. Amiruddin, MA bersama dengan anggota turun ke lapangan, Jum’at (13/12/2019) melihat dari dekat, pekerjaan yang dianggap selesai dikerjakan tersebut.

Pekerjaan yang dianggarkan dalam APB Nagari  Tahun 2019 dan sumber dananya Dana Desa (DD) terletak pada tiga korong. Pembukaan Jalan Lakuak Kijang – Sijangek di Korong Lubuk Napa menghabiskan anggaran Rp. 388 juta rupiah dengan panjang pekerjaan 1.375 meter lebar badan jalan 3,5 meter.

Menurut Ketua Tim Pimpinan Kegiatan (TPK) Kartok yang turun ke lapangan mendampingi Bamus mengatakan, pekerjaan  Pembukaan Jalan Lakuak Kijang – Sijangek di Korong Lubuk Napa, sudah mencapai 85 parsen dan sisanya 15 parsen, diharapkan selesai dalam minggu ini.

“Inshaa Allah, dalam minggu ini semua pekerjaan sudah selesai dikerjakan,” ujar Kartok.

Kemudian pembangunan Irigasi Surau Tangah Sawah Korong Kampung Piliang panjang pekerjaan 195 meter dengan anggaran Rp 97 juta rupiah, sudah selesai dikerjakan sejak 3 bulan belakang.

Irigasi Surau Tangah Sawah, dapat mengaiari sawah masyarakat 100 hektar lebih.

Sebelum ini, sawah masyarakat hanya memakai bandar  cacing dengan dibangun Irigasi dari Dana Desa (DD)  tahun 2019, sawah masyarakat dapat pengairan yang optimal.

“Kita berharap kepada masyarakat di Korong Kampung Piliang, dapat menjaga dan memelihara dengan baik terhadap irigasi tersebut,” tukuk Sekretaris Nagari Batu Kalang Dewi Ratna Sari.

Setelah itu Peningkatan Rabat Beton Jalan Komplek MTsN 10 Padang Pariaman-Padang Sago di Korong Puncu Ruyung, sepanjang 120 meter lebar, 4,5 meter  dan anggaran Tp 65 juta rupiah sudah selesai 100 parsen.

Kepala MTsN 10 Padang Paraman-Padang Sago Zamharil, S.Ag menyampaikan ucapan  terima kasih  kepada Wali Nagari Batu Kalang atas pekerjaan Rabat Beton jalan komplek MTsN Padang Sago, karena jalan itu sudah lama diharapkan untuk dibangun tetapi baru tahun ini terlaksananya.

“Alhamdulillah, kami bersyukur kepada Allah swt dan berterima kasih kepada Pemerintahan Nagari Batu Kalang Kecamatan Padang Sago,” tukuk Zamharil

Adapun anggota Bamus yang turun ke lapangan, Drs. H. Amiruddin, MA,  Ir. Asrizal, Erlinda Yanti, Drs. Jamawir, Jaswin, S.Sos, Yoga Pratama, S.Pd dan Autri Mulyadi. Dari Nagari Sekretaris Nagari Dewi Ratna Sari dan TPK Kartok. (aa)



TerPopuler