TPID Padang Sago Study Corperatif ke Rumah Baca Anak Nagari Gadut Tilatang Kamang Agam

TPID Padang Sago Study Corperatif ke Rumah Baca Anak Nagari Gadut Tilatang Kamang Agam

Minggu, 01 Desember 2019, 18.39.00
Fhoto Bersama Rombongan Di Rumah Baca Anak Nagari Tilatang Kamang Kabupaten Agam. Fhoto : Yahya Efendi.

PADANG SAGO----Tim Penggerak Inovasi Desa  ( TPID) kecamatan Padang Sago melaksanakan study corperatif dalam rangka menggali inovasi dan memberikan motivasi pada nagari - nagari yang ada di kecamatan Padang Sago.

Kali ini yang menjadi tujuan adalah Rumah Baca Anak Nagari yang berada di Nagari Gadut kecamatan Tilatang Kamang kabupaten Agam.

Di pilihnya Rumah Baca Anak Nagari tujuan adalah karena TPID ingin memberikan suatu inovasi yang berbeda pada nagari.

" Sudah saatnya kita memperhatikan SDM masyarakat kita, karena dengan memiliki SDM yang berkualitas maka kita akan dapat menghadirkan nagari yang berkualitas pula," kata Drs Sabirin Ali ketua TPID Padang Sago.

Saat Berada Dirumah Baca Gadut Kecamatan Tilatang Kamang Kabupaten Agam. Fhoto : Yahya Efendi.

" Kita selama ini terlalu sibuk mengurus infrastruktur fisik, sehingga kurang memperhatikan SDM nya,dikawatirkan generasi penerus dari nagari - nagari ini tidak berkembang,"  ulas Sabirin Ali.

Sementara Camat Padang Sago Syamsul Bahri,SPd yang ikut mengiringi rombongan menyampaikan, ini adalah inovasi yang sangat bagus dalam proses pembangunan nagari.

" Bangunan fisik yang megah tidak akan berarti jika tidak di imbangi oleh sumber daya manusia nya.
Saya selaku pemerintahan kecamatan sangat mendukung kegiatan ini,semoga wali nagari di kecamatan Padang Sago dapat menumbuhkembangkan kegiatan serupa di daerahnya, " kata Camat pada wartawan www. bangunpiaman.com

Camat Padang Sago Syamsul Bahri, S.Pd Memberikan Sambutan. Fhoto : Yahya Efendi

Camat berharap wali nagari dapat bersinergi dengan TPID dalam membangun inovasi desa seperti yang telah mulai digagas di salah satu korong di kecamatan Padang Sago.

Dalam rombongan ini TPID mengikut sertakan wali nagari dan Bamus se kecamatan Padang Sago,serta beberapa penggerak inovasi di kecamatan Padang Sago.

Pewarta : Yahya Efendi

TerPopuler