Waka Polres Pariaman Kompol Yuhandri Pimpin Apel Operasi Lilin Singgalang 2019 -->

Waka Polres Pariaman Kompol Yuhandri Pimpin Apel Operasi Lilin Singgalang 2019

Kamis, 19 Desember 2019, 19.02.00
Waka Polres Memasang Pita Kepada Petugas : Fhoto : Harsy Warsilah

PARIAMAN---Waka Polres Pariaman Kompol. Yuhendri membuka Apel gelar  Pasukan Gabungan TNI-Polri dan Pemerintahan dalam rangka Operasi Lilin Singgalang 2019 pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020. dihalaman Balai Kota Pariaman, kamis (19/12/2019).

Turut hadir dalam Apel Gelar Pasukan Wakil Walikota Pariaman Mardison mahyuhddin, Dandim 0308 Pariaman memakili, Kepala Lapas Kelas II Pariaman,  Kepala Kantir Kemenag Pariaman Muhammad Nur,  Kasat Pol. PP dan Damkar Pariaman, Kabag Kesra Pariaman dan Jajaran Polres Pariman.

Wawako Mardison Mahyuddin Memeriksa Kesiapan Pasukan. Fhoto : Harsy Warsilah

Wakapolres Pariaman Kompol Yuhandri menjelaskan apel gelar pasukan diselenggarakan dalam rangka memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan. Operasi Lilin Singgalang 2019 akan digelar selama 10 hari, mulai 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020.

Dalam berlalu lintas di Wilayah Hukum Polres Pariaman Operasi ini melibatkan kurang lebih 200 orang personel gabungan dari TNI, Polri, Dishub,  Satpol - PP Damkar dan Pramuka.

Sesuai dengan amanat dari Kapolri dari jadi dalam melaksanakan tugas tertentu harus menguasai dengan tugasnya di sini.

Kita untuk mengamankan perayaan natal dan tahun baru dari saudara-saudara kita terutama yang beragama Nasrani itu.

Sebelum melaksanakan tugas anggota kita ini sudah kita bekali dengan apa CB bagaimana (cara bertindak) pertama di wilayah Hukum Polres Pariaman.

"Kita hanya fokus pengamanan terhadap objek wisata dalam penyambutan tahun baru nanti karena untuk tempat peribadatan kita tidak ada di wilayah kita itu kita fokus terhadap pengamanan keramaian tempat wisata di pantai Gandoriah," ulasnya

Pewarta : Harsyi Warsilah

TerPopuler