Wawako Mardison Mahyuddin Resmi Membuka Food Truck Festival 2019

Wawako Mardison Mahyuddin Resmi Membuka Food Truck Festival 2019

Rabu, 18 Desember 2019, 19.20.00
Wawako Pariaman Membuka Food Truck Festival Tahun 2019, di Pantai Kata Pariaman. Fhoto : Harsy Warsilah

PARIAMAN---Wakil Walikota Pariaman membuka Pariaman Food Truck Festival Tahun 2019  dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 18 s/d 22 Desember 2019 yang di adakan Pantai Kata Pariaman, rabu (18/12/2019).

Ketua pelasana Kepala Dinas Perindagkop UKM dan Dekranasda Kota Pariaman Gusniyetti Zaunit mengatakan Kegiatan Pariaman Food Truck Festival ini adalah salah satu Ivent untuk bisa memadukan kuliner rata-rata yang di food truck ini adalah kulinernya ini lebih ke makanan fast food dengan aneka kuliner dan kerajinan Kota Pariaman.

"Sasaran adalah food truck kini adalah lebih ke anak muda kita bisa memadukan wadah bagi usaha kerajinan dan makanan Kota Pariaman bisa berkolaborasi dengan kuliner-kuliner fast food  yang ada yang lebih diminati oleh kaum muda," ulasnya.

Acara ini dilaksanakan 5 hari tanggal 18 sampai tanggal 22 Desember di pantai kata. Ini adalah tempat wisata area yang cukup luas yang bisa menampung beberapa food truck . Di rencanakan 10 food truck yang hadir dari Padang dan Bukittinggi.

Ini suatu peluang usaha yang cukup menjanjikan bagi anak muda Kota Pariaman jadi dia bikin Food truck mungkin versinya Pariaman di atasnya ada lontong gulai tunjang, ada sate, ada cendol, ada juga khas yang bisa dijual di tempat-tempat keramaian seperti tempat-tempat wisata pantai kata pantai, gondariah sesuai dengan tempat yang disediakan.

Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin mengatakan
Pemerintah Kota Pariaman kembali berupaya membuat kegiatan sehingga  tujuannya adalah untuk menarik wisata hari ini sampai 5 hari kedepan.

"Kita melaksanakan pameran  Food Truck itu sebuah apa namanya usaha bisnis berbagai macam produk makanan minuman yang tentu saja yang ada di atas truck-truck yang sudah dimodifikasi," ulasnya

Menurut Mardison, tujuannya  merupakan sebuah daya tarik bagi sebuah Kota Pariaman yang memiliki pantai yang begitu indah, memiliki wisata yang begitu menarik.

Sehingga dengan kehadiran festival Food Truck ini tentu akan mengundang seluruh masyarakat, mengundang seluruh wisata untuk kembali beramai-ramai mengunjungi  kota Pariamam.

Kegiatan yang pertama kali ini akan menjadi sebuah daya tarik bagi seluruh wisata untuk mengunjungi Kota Pariaman, semakin rami Kota Pariaman tentu semakin banyak usaha usaha perekonomian serta pembangunan tingkat kesejateragh semakin lebih baik.

Dijelaskan Mardison, upaya Pemerintah Kota Pariaman  bersama WaliKota Pariaman Dr. Genius Umur merupayakan bagaimana masyarakat Sejahtera, bagaimana masyarakat itu tertata dengan baik sehingga keluarganya adalah keluarga yang sejahtera.

"Kita tidak meinginkan dan kita sudah berkomitmen bagaimana warga Kota Pariaman itu benar Sejahtera tidak ada lagi warga-warga yang miskin," ulasnya.

Ini tentu tergantung kepada upaya dari pada personel masyarakat. Karna Pemerintah sudah membuat berbagai kegiatan inovasi kreatif dan tergantung kepada masyarakat semakin lama semakin kecil maka bisa menyesuaikan dengan apa yang ada dengan pemerintah kota Pariaman.

Harsyi Warsilah



TerPopuler