Alumni MAN Padusunan Motivasi Adik Kelasnya Masuk Perguruan Tinggi

Alumni MAN Padusunan Motivasi Adik Kelasnya Masuk Perguruan Tinggi

Sabtu, 18 Januari 2020, 21.56.00
Alumni MAN 1 Padusunan Motivasi Adik Kelas Untuk Bisa Masuk Perguruan Tinggi Melai Go To School. Fhoto : Harsy

PARIAMAN---Ikatan Alumni MAN Padusunan (Ilmanan) melaksanakan kegiatan Ilmanan Back To School (IBS), guna memberikan Try out dan memberikan motivasi untuk masuk perguruan tinggi bagi Siswa kelas 12 MAN Padusunan Kota Pariaman.

"Untuk IBS tahun 2020 ini diikuti 169 peserta, yang mayoritas pesertanya adalah kelas 12," kata Ketua Penitia IBS 2020, Imra di Aula MAN Padusunan Kota Pariaman, Sabtu (18/1).

Lebih lanjut ia mengatakan pada IBS tahun ini ada beberapa kegiatan yang dilaksanakanya, yaitu Try out berbasis online untuk menghadapi UN, seminar motivasi untuk masuk perguruan tinggi dan stand universitas.

"Try out ini gratis, serta kami mendirikan 10 stand unniversitas baik itu yang di Sumatra maupun dari pulau jawa yang akan mempromosikan kampusnya kepada siswa MAN Padusunan," katanya.

Ia berharao kegiatan ini bisa memotivasi juniornya di MAN Padusunan untuk bisa melanjutkan pendidikanya ke perguruan tinggi, tentunya dengan pilihan jurusan yang tepat dan sesuai dengan minat masing-masing.


"Semoga dengan acara ini bisa menambah minat siswa kelas 12 untuk berkuliah," Imra.


Di tempat yang sama Kepala Sekolah MAN Kota Pariaman, Zalkhairi mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini. Karena kegiatan seperti ini sagat bermanfaat untuk siswa di MAN Padusunan.

"Saya lihat alumni yang tergabung dalam kepanitiaan sangat bersemangat dalam mengangkat acara ini, begitupun dengan pesertanya," ucapnya.

Acara ini sangat baik imbasnya bagi sekolah, terkhusus bagi siswa kelas 12. saya harap IBS ini akan terus berlanjut tiap tahunnya.

HARSY WARSILAH

TerPopuler