Anggota DPRD Padang Pariaman Alfaedison, Membuka Dengan Resmi MTQ Jami' atul Qira' ah Padang Sago. -->

Anggota DPRD Padang Pariaman Alfaedison, Membuka Dengan Resmi MTQ Jami' atul Qira' ah Padang Sago.

Minggu, 05 Januari 2020, 17.14.00
Anggota DPRD Padang Pariaman Alfaedison Ketika Membuka MTQ Jami'atul Qira'ah di MDA Madinul Ilmi Korong Batang Piaman, Minggu 5 Januari 2020. Fhoto : Yahya

PADANG SAGO---Anggota DPRD Padang Pariaman Alfaedison membuka MTQ Jami' atul Qira' ah di MDA Madinatul Ilmi korong Batang Piaman Nagari Koto Dalam Barat Kecamatan Padang Sago Kabupaten Padang Pariaman Minggu (05/01/2020)

MTQ Jami' atul Qira' ah adalah perlombaan yang dilaksanakan secara bergilir  atau dalam bahasa setempat "sapa-sapaan"di setiap TPA dan MDA setiap bulan se kecamatan Padang Sago.

Kegiatan yang diinisiatori oleh beberapa ulama di kecamatan Padang Sago ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan dan akan rutin diadakan setiap bulan.

" Inisiatif ini muncul dengan tujuan mencari bibit-bibit Qori di wilayah kecamatan Padang Sago, sehingga kedepan kita mampu bersaing di MTQ tingkat kabupaten," ujar Tuangku Syahrial,salah seorang pemprakarsa MTQ Jami' atul Qira' ah.

MTQ Ketika Berlangsung Yang Diikuti Salah Seorang Peserta. Fhoto : Yahya

Selain itu dengan adanya kegiatan ini dia  berharap kepada TPA dan MDA untuk lebih mengaktifkan kegiatannya.

" Kegiatan ini perdana kita laksanakan, bertujuan untuk menggali bibit-bibit tilawah di kecamatan Padang Sago," ujar Serda Syamsuwir Ketua panitia pelaksana  di sela sela kegiatan kepada bangunpiaman.com

Serda Syamsuwir menambahkan, kegiatan ini terlaksana murni dari bawah dan secara pendanaan pun secara swadaya.

Sementara itu Alfaedison yang juga tokoh masyarakat Padang Sago  dalam menyambut baik kegiatan yang muncul dari bawah ini.

" Kita sambut baik kegiatan ini, dan berharap semua pihak proaktif terhadap perkembangan generasi di kecamatan Padang Sago, terutama dalam bidang pendidikan agama ini," ulas Alfaedison.

Untuk yang perdana ini MTQ Jami' atul Qira' ah memperlombakan 4 kategori dengan memperebutkan trophy bergilir anggota DPRD Alfaedison dan TK Afredison.

Perlombaan kali ini diikuti sekitar sepuluh TPA/MDA se kecamatan Padang Sago. Sedangkan  untuk bulan berikutnya akan dilaksanakan di TPA berbeda dan bertahap akan ditambah kategori yang diperlombakan.

Pewarta : Yahya/ Kontributor Bangun Piaman Padang Sago.

TerPopuler