Cegah Kecelakaan Satlantas Pariaman Pasang Replika Mobil Patroli -->

Cegah Kecelakaan Satlantas Pariaman Pasang Replika Mobil Patroli

Rabu, 08 Januari 2020, 20.16.00
Kanit Lantas IPDA Afrizal Sahar pantau Pemasangan Replika mobil Patroli Lalu Lintas Polres Pariaman Jalan Siti Manggopoh, Pasa Barebeh dan Kalampaian, Kecamatan Sungai Limau. Fhoto : Istimewa

PARIAMAN---Dalam rangka mencegah terjadinya Laka Lantas di sepanjang jalan Siti Manggopoh, Satuan Lalu Lintas Polres Pariaman melakukan pemasangan replika mobil patroli lantas, Rabu (8/1/2020).

Kasat Lantas Polres Pariaman IPTU Muhammad Sugindo didampingi Kanit Laka IPDA Afrizal Sahar mengatakan, miniatur replika Mobil Polisi ini dipasang di titik yang dianggap Rawan Lakalantas yaitu di sepanjang Jalan Siti Manggopoh yaitu di Pasa Barebeh dan Kalampaian, Kecamatan Sungai Limau.

Tujuan dari dipasangnya miniatur ini agar pengendara lebih berhati-hati dalam melintas, karena sejumlah titik dapat menimbulkan kecelakaan. Pasalnya, dijalan tersebut tinggi angka kecelakaan setiap tahun.

Menurutnya, tujuan miniatur tersebut agar masyarakat terutama pengguna kendaraan bermotor R2, R4, dan R6 bisa lebih berhati-hati.

Selain itu, pemasangan replika mobil patroli lalu lintas, juga memberikan peringatan atau efek kejut kepada pengguna jalan sehingga berhati hati dan mematuhi peraturan lalu lintas sehingga dapat menekan angka kecelakaan.

“Yang lebih penting adalah mengutamakan keselamatan diri sendiri dan orang lain sehingga terwujudnya keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah Polres Pariaman,” tegasnya.

Pewarta : Harsyi Warsilah

TerPopuler