Giatkan Penghijauan, Kapolsek VII Koto Sungai Sariak Tanam Pohon di Lingkungan Mapolsek

Giatkan Penghijauan, Kapolsek VII Koto Sungai Sariak Tanam Pohon di Lingkungan Mapolsek

Jumat, 10 Januari 2020, 18.33.00
Kapolsek  VII Koto Sungai Sarik Bersama Ibu-Ibu Bayangkari Tanam Pohon di wilayah kerja Mapolsek VII Koto. Fhoto : Yahya

PADANG SAGO---Kapolsek VII Koto Sungai Sariak beserta jajaran laksanakan penanaman pohon di wilayah kerjanya, Jum'at  (10/01/2020) penanaman dilaksanakan di pos polisi Korong Limau Indu Nagari Batu Kalang Utara kecamatan Padang Sago.

Sekitar 40 batang pohon jenis buah-buahan sepertii durian,alpokat dan lainya di tanam di perkarangan pos polisi tersebut.

Dalam kegiatan ini Polsek VII Koto Sungai Sarik melibatkan jajarannya,bhayangkari,
pemerintah setempat serta masyarakat.

Hadir dalam kegiatan ini Wali Nagari Batu Kalang dan Wali Nagari Batu Kalang Utara, beberapa lembaga nagari serta beberapa tokoh masyarakat dan masyarakatnya. Dan tak luput pula hadir dari pihak pemerintah kecamatan Padang Sago.


Fhoto Bersama Usai Penanaman Pohon. Fhoto : Yahya

Kegiatan ini merupakan program Polri dimana selain Polsek VII Koto Sungai Sarik, Polsek lain di kabupaten Padang Pariaman juga serentak melaksanakan kegiatan serupa. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan penghijauan.

"Kegiatan penanaman pohon ini bertujuan melaksanakan penghijauan yang kita mulai dari perkarangan pos-pos yang kita miliki," ucap Kapolsek VII Koto Sungai Sarik Iptu Dony Rinaldy, SH. disela-sela kegiatan kepada wartawan bangunpiaman.com.

Kapolsek berharap dari kegiatan ini mampu menyadarkan masyarakat akan pentingnya penghijauan. Sehingga masyarakat mau menanam pohon di perkarangannya serta di lahan-lahan kosong yang dimiliki masyarakat.

" Selain memiliki dampak ekonomis penanaman pohon juga berdampak dalam pelestarian lingkunang, penanaman pohon salah satu bentuk antisipasi kita terhadap global warming,"lanjut iptu Dony.

Kapolsek berharap masyarakat menyadari pentingnya pelestarian lingkungan,sehingga masyarakat mampu memanfaatkan setiap lahan yang tersedia.

Sehingga kita terutama di wilayah kerja Polsek VII Koto Sungai Sarik terhindar dari bencana lonsor, banjir dan sebagainya.

Pewarta : Yahya

TerPopuler