KPU Padang Pariaman Sukses Lounching Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 -->

KPU Padang Pariaman Sukses Lounching Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020

Senin, 13 Januari 2020, 13.27.00

SUNGAI SARIAK---Gendrang tahapan pilkada resmi di mulai, hal ini ditandai oleh suksesnya lounching Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman oleh KPU kabupaten Padang Pariaman Minggu malam (12/01/2020) di GOR Sungai Sarik.

Lounching yang mengandeng Seni Batajau Piaman  sukses menyita perhatian ribuan masyarakat Padang. Antasias masyarakat yang tinggi di tandai dengan tumpah ruahnya GOR hingga usai acara.

"Kegiatan ini bentuk sosialisasi kita kepada masyarakat bahwa tahapan pilkada telah kita mulai," ujar Erik Estrada komisioner KPU Padang Pariaman Divisi sosialisasi.

Wakil Bupati Padang Pariaman Suatri Bur yang hadir dalam acara ini sangat mendukung langkah yang dilakukan KPU Padang Pariaman.

" Kita sangat mendukung kegiatan ini, karena ini yang pertama pasca lounching yang dilaksanakan di KPU Sumatera Barat, dengan adanya lounching ini kita berharap masyarakat luas tahu bahwa ada pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan 23/9/2020 nanti," ujar nya.


Lounching ini dihadiri juga oleh ketua KPU provinsi Sumatera Barat Amnasmen, SH , Dandim Pariaman, Kapolres Padang Pariaman, Kapolres Pariaman Komisioner Banwaslu Sumbar Vifner, Ketua Bawaslu Padang Pariaman Anton Ishaq beserta anggota Rudi Herman Tanjung, Camat  dan Walinagari se Padang Pariaman serta Panwascam se Padang Pariaman.

Lounching ini juga ditandai dengan peluncuran maskot dan jingle pilkada Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman. Maskot dan jingle ini di ambil setelah diadakan sayembara yang diadakan KPU Padang Pariaman beberapa waktu lalu.

Dengan adanya lounching ini tentunya KPU berharap agar seluruh lapisan masyarakat tahu dan berperan aktif dalam setiap tahapan pilkada.

" Lounching ini gebyar pertama kita, untuk mengenalkan kepada masyarakat luas bahwa pilkada telah berjalan dan telah kita tabuh secara resmi, momentum ini kita  manfaatkan untuk mengembalikan pesta demokrasi ini pada masyarakat," kata Ketua KPU Padang Parkaman Zulnaidi,SH.

Ketua KPU Padang Pariaman berharap pilkada 2020 ini berjalan sukses tentunya dengan partisipasi masyarakat.

Partisipasi itu bukan saja pada saat pemilihan tetapi juga selama tahapan berlangsung,  kerjasama masyarakat inilah yang nantinya membawa Padang Pariaman sukses melaksanakan pilkada Bupati dan Wakil Bupati.

Pewarta : Yahya/ Wis

TerPopuler