Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman Diincar Vloger

Ketua KPU Padang Pariaman Zulnaidi. Fhoto Dok. KPU Padang Pariaman

PARITMALINTANG - Belum digelar, launching Pemilihan Bupati dan Wakil BUpati Padang Pariaman yang bakal digelar Minggu (12/01/2020) sudah jadi bahan perbincangan di kalangan vlogger (pembuat video blog-red).

Pasalnya dalam ajang ini bakal ditampilkan video animasi maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman. Selain ini itu juga akan diluncurkan jingle pesta demokrasi tersebut.

Jelas saja ini merupakan konten-konten yang berpotensi untuk menjadi viral bila di unggah ke media sosial. Vit, salah seorang vlogger dari Sungai Sariak mengatakan, ia bahkan sudah mendapat konfirmasi dari sejumlah temannya di Padang dan Batusangkar, bahwa mereka akan turut hadir pada acara tersebut.

"Teman-teman sangat antusias. Pihak KPU Padang Pariaman sepertinya sangat serius untuk menjadikan ajang ini sebagai bahan yang menarik bagi para pembuat vlog," sebutnya.

 Untuk kebutuhan Minggu malam, Vita dan sejumlah vlogger Piaman lainnya bahkan sudah menyiapkan peralatan khusus.

"Beberapa teman katanya bahkan beli alat khusus untuk menunjang kelancaran peliputan," sebut perempuan yang sehari-hari juga bekerja sebagai tenaga ahli make up pengantin tersebut.

Selain Vlogger, para fotografer tak lupa pula menyiapkan diri. Pasalnya, sejumlah sanggar yang akan tampil menurunkan karya khusus bertema ke-pemilu-an.

"Ini sangat jarang sekali. Biasanya kesenian cuma jadi penempel saja pada acara-pacara sosialisasi Pemilu. Sekarang malah mereka membuat karya khusus tentang pemilu. Kami yakin ini akan menarik untuk dipotret," sebut Safri.

Mahasiswa jurusan Fotografi ISI Padang Panjang ini memastikan, teman-teman kuliahnya akan turun ke lapangan untuk mengabadikan momen langka tersebut.

Ketua KPU Padang Pariaman, Zulnaidi mengharapkan agar acara yang bakal digelar di GOR Sungai Sariak memang menarik bagi kalangan muda.

"Kita sangat konsen terhadap pemilih pemula. Kami berupaya menghadirkan ivent-ivent sosialisasi yang renyah dan dekat dengan dunia mereka. Makanya kami menggandeng Forum Batajau Seni Piaman yang isinya anak-anak muda kreatif peduli budaya," sebutnya saat disela-sela kegiatan rutinnya Sabtu (11/01/2020)

Salah satu penampil paling ditunggu nantinya adalah Darak Badarak. Kelompok Musik yang sedang viral lewat berbagai cover unik berbalut musik tradisi ini memang menjadi magnet bagi netizen.

"Insyaallah kami akan tampil maksimal. Disamping mengiringi musik penari, kami juga akan tampil khusus dengan karya sendiri," sebut Ribut Anton Sujarwo, pengasuh Darak Badarak yang juga wakil ketua Forum Batajau Seni Piaman.

Menurut Ribut, pesan-pesan demokrasi memang akan lebih mengena bila disampaikan dengan cara yang atraktif seperti lewat seni pertunjukan.

Pewarta : Yahya
Diberdayakan oleh Blogger.