Tingkatkan SDM Guru PAUD, Pemko Pariaman Jalin Kerjasama Dengan Universitas Terbuka

Tingkatkan SDM Guru PAUD, Pemko Pariaman Jalin Kerjasama Dengan Universitas Terbuka

Kamis, 09 Januari 2020, 22.30.00
Pemko Pariaman Jalin Kerjasama Dengan Universitas Terbuka Untuk Tingkatkan SDM Guru PAUD. Fhoto : Harsy Warsilah


PARIAMAN---Pemerintah Kota Pariaman melakukan MOU dengan Universitas Terbuka tentang peningkatan kualitas sumber daya manusia dan penyelenggaraan Tri Dhama Perguruan Tinggi di kota pariaman di Aula balaikota Pariaman,  kamis, (09/01).

Kerjasama itu ditandai dengan penandatangan naskah MoU oleh Walikota Pariaman Genius Umar dan dari Wakil Rektor untuk kemitraan Universitas Terbuka, Liestyodono Bawono Irianto. Tahab ini, ada 40 orang guru PAUD yang akan mengikuti pendidikan Sertivikasi Pembelajaran PAUD selama setahun.

Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan hari ini dilaksanakan MOU dengan Universitas Terbuka.

Untuk meningkatkan kapasitas masyarakat dan juga kapasitas ASN kemudian guru pokoknya di bidang pendidikan dan kemudian dilanjutkan dengan perjanjian kerjasama melakukan pendidikan profesi kepada guru PAUD.

"Kita banyak memiliki guru PAUD tapi rata-rata pendidikan guru PAUD kita adalah tamatan SMA dan SMK dan belum memiliki kompetensi untuk mengajar dan bayangkan PAUD adalah anak-anak yang usia dini untuk didik, didik oleh orang yang belum pendidikan Latar belakang pendidikan," kata Genius Umar.

Karena itu semua guru PAUD  akan diberikan pendidikan pelatihan selama 1 tahun untuk pendidikan profesi keguruan. 1 tahun didik oleh UT di Pariaman nanti ada kelas yang kita buat di kelasnya dan kita lakukan pendidikan selama 1 tahun.

Kemudian mengenai biaya-biaya separuh dari guru tersebut,  separuh dari pemerintah daerah. ini langsung kita mulai semester di tahun ini sekitar 40 orang tahap pertama ini.

Sementara Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerjasama Liestyodo Bawono Irianto, menyambut di tahun 2020 ini kita mulai kerjasama dengan Pemerintah Kota Pariaman untuk meningkatkan kualitas sember daya manusia dan para calon mahasiswa dapat study atau mengikuti perkuliahan.

Pewarta : Harsyi Warsilah

TerPopuler