Turnamen Futsal Desa Sikabu Pariaman Selatan Berakhir, Astoto FC Padang Juara Pertama

Turnamen Futsal Desa Sikabu Pariaman Selatan Berakhir, Astoto FC Padang Juara Pertama

Minggu, 26 Januari 2020, 11.24.00
Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin Berkesempatan Memberikan Hadiah Kepada Pemenang. Fhoto : Erwin

PARIAMAN---Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin secara resmi menutup Turnamen Futsal Desa Sikabu,  di Lapangan Futsal FC Pepsi Sikabu, Desa Sikabu, Kecamatan Pariaman Selatan, Sabtu (25/1/2020) malam.

Turnamen yang berlangsung dari tanggal 24 Desember 2019 sampai 18 Januari 2020 ini diikuti sekitar 64 klub se Sumatera Barat.

Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin mengapresiasi Desa Sikabu yang telah sukses menggelar Turnamen Futsal se Sumbar ini.

" Saya sangat apresiasi dan bangga dengan apa yang telah dilakukan oleh desa, karena Pemerintah Kota Pariaman selalu memberikan otonomi yang seluas-luasnya kepada pemerintah desa,"ungkapnya.

Menurut Mardison, Kepala Desa, BPD, LPM dan seluruh perangkat desa harus bisa memaksimalkan anggaran dana desa agar dimanfaatkan untuk kegiatan yang positif dan mensejahterakan masyarakatnya.

" Desa Sikabu juga pernah membuat pawai obor pada tahun 2019 lalu dan sekarang mengadakan turnamen futsal tingkat Provinsi Sumatera Barat, ini suatu capaian yang luar biasa," sebut Mardison

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar ikut andil dalam mendukung program di pemerintah desa.

Masyarakat juga harus berpartisipasi dan antusias terhadap acara yang diadakan oleh desa apalagi kegiatan yang sifatnya kepemudaan.

" Pemerintah Kota Pariaman sangat gencar dalam melakukan lompatan-lompatan terutama untuk menggeliatkan kegiatan pariwisata, kita berkomitmen bagaimana desa dan lurah juga mempunyai peran dalam hal ini melalui payungnya yaitu RPJMD lengkap dengan program visi dan misi pemerintah kota,"imbuhnya lagi.


Sementara itu Kepala Desa Sikabu, Syamsuardi Koto mengatakan, peserta yang ikut dalam Turnamen Futsal Desa Sikabu ini sebanyak 64 klub se Sumbar.

" Turnamen ini memperebutkan trophy dan tabanas dengan total hadiah sebesar 14 juta rupiah," terangnya.

Sumber dana kegiatan adalah dari dana APBDes, donatur masyarakat dan juga hasil lelang.

Dikatakannya juga bahwa, selama pertandingan berlangsung mulai dari tanggal 24 Desember 2019 sampai 18 Januari 2020 kemarin.

"Kami melihat semangat peserta dalam bertanding sangat tinggi, ditambah dengan antusiasme masyarakat yang ikut memeriahkan perhelatan turnamen futsal di Desa Sikabu ini," ulasnya

Syamsuardi berharap, dengan diadakannya Open Turnamen Futsal di Desa Sikabu ini dapat memotivasi masyarakat terutama kaum muda dengan melakukan kegiatan yang positif.

Selain itu, diharapkan juga sebagai ajang dalam mencari bibit-bibit atlit berprestasi dan bisa mengharumkan Kota Pariaman di tingkat Provinsi maupun Nasional.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada pemenang turnamen yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin didampingi Camat Pariaman Selatan, Suryadi dan Kepala Desa Sikabu, Syamsuardi Koto. Setelah itu dilanjutkan dengan acara lelang (singgang ayam).

Berikut pemenang Turnamen Futsal Desa Sikabu, Juara I Astoto FC Padang, Juara II Buana Samudera FC Kota Pariaman, Juara III MPB FC dan Harapan I Jeje Sport, masing-masing mendapat hadiah trophy dan tabanas. (Erwin/Harsy)

TerPopuler