Walikota Pariaman Genius Umar Jelajahi Kota Tua Sawahlunto Menggunakan Jeep Willys

Walikota Pariaman Genius Umar Jelajahi Kota Tua Sawahlunto Menggunakan Jeep Willys

Rabu, 08 Januari 2020, 17.54.00
Walikota Genius Umar Jelajahi Kota Tua Sawahlunto. Fhoto : Istimewa

SAWAHLUNTO---Walikota Pariaman Genius Umar yang disopiri Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto, Rovanly Abdams menjajal Kota Sawahlunto menggunakan  Jeep Willys mengunjungi Destinasi Wisata Heritage Sawahlunto, Selasa (7/1/2020).

Termasuk juga dalam rombongan Walikota tersebut Inpektur Kota Pariaman Yota Balad, Kepala BPK-PD Buyung Lapau, Kepala Diskominfo Hendri, Kepala BKPSDM Irmadawani dan juga beberapa Kepala OPD Pemko Sawahlunto dan staf.

Beberapa tempat yang dikunjungi Wako Genius dan rombongan diantaranya Museum Tambang Infobox, Lubang Mbah Suro, Gudang Ransum, Puncak Cemara, yang di akhiri menikmati wisata kuliner di kawasan Museum Stasiun Kereta Api.

Wako Genius Umar, puji akan ke elokkan pesona wisata tua yang menjadi peninggalan sejarah yang berharga ini yang dikemas dengan konsep yang millenial.

Kedepan, ia sampaikan kepada pihak terkait di Kota Pariaman yang mengelola kepariwisataan untuk dapat mencontoh konsep milenial wisata dalam upaya peningkatan PAD daerah dan menjadikan para wisatawan betah berlama-lama di Kota Pariaman.

Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto, Rovanly Abdams ungkapkan, keberadaan Jeep Willys hadir menjadi kendaraan wisata di Kota Sawahlunto. Kendaraan koloni Belanda, peninggalan perang dunia kedua itu siap hadir kjkjkjjngh k wisatawan menjelajahi seluruh obyek wisata yang ada di Kota Sawahlunto.

" Jeep Willys Wisata Heritage Sawahlunto sudah dipresentasikan di Balaikota dan mendapat dukungan penuh oleh Walikota dan Wakil Walikota Sawahlunto. Kedepan kita akan buat terobosan baru yang belum pernah dilakukan atau dimiliki di Indonesia bahkan dunia. Tapi, belum bisa kita ekspos. Tunggu saja!,” ujarnya.

(Rel/Harsyi Warsilah)

TerPopuler