Akan Pecahkan Rekor Muri, Pemko Pariaman Akan Menampilkan 1047 Anak Indang, Pada Pembukaan Rakor APEKSI -->

Akan Pecahkan Rekor Muri, Pemko Pariaman Akan Menampilkan 1047 Anak Indang, Pada Pembukaan Rakor APEKSI

Selasa, 25 Februari 2020, 12.00.00
Latihan Indang Dengan Pemain Indang Sebanyak 1047 Orang. Fhoto : Harsy Warsilah

PARIAMAN---Dalam rangka pembukaan rapat koordinasi Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia ( APEKSI), yang akan dilaksanakan pada akhir Maret 2020 mendatang di Kota Pariaman.

Pemerintah Kota Pariaman akan menampilkan Indang Tradisional. Tidak tanggung-tanggung sekitar 1047 peserta akan ditampilkan yang akan memecahkan rekor muri

Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraha Kota Pariaman Hertati Taher mengatakan untuk persiapan latihan sebanyak 1047 Indang Tradisional melibatkan pelajar se-Kota Pariaman dari SD/MI dan SMP/MTs se-Kota Pariaman yang bertempat di Gor Rajo Bujang Kota Pariaman, Senin, (25/02).

" Untuk persiapan latihan Indang Tradisional  ini sudah dilakukan dengan pelatih yang ada di kota Pariaman melibatkan guru-guru kita, juga sudah berapa kali latihan pertama memang latihannya masing-masing sekolah digilir per Kecamatan SD/MI dan SMP /MTs," ulasnya.

" Kemudian sekarang kita latihan gabungan antara Pariaman Tengah dan Pariaman Selatan untuk dua minggu latihan.  Untuk besok Pariaman Utara dan Timur itu digilir lagi untuk 2 minggu minggu ke depan jatuhnya di tanggal  1 Maret hari Senin depan berarti kemudian baru  latiahan gabungan ke seluruh  4 Kecamatan dengan jumlah siswa kita lebih kurang 1047 orang baik itu SMP/MTs  dan SD/MI," tambahnya.

Kemudian nanti pada gladi resiknya akan dilakukan di dua tempat yaitu di Kantor  Balai Kota Pariaman dan Pantai Gondoriah.Kemudian pelaksanaan puncaknya direncanakan  di pantai Gondoriah Pariaman.

Jadi akan datang seluruh kepala daerah Sumatera dengan membawa nanti OPD terkait masing-masing daerah

Kegiatan ini direncanakan akan dibuka langsung  Gubernur Sumatera Barat. Diharapkan walikota yang hadir akan didampingi kepala OPD kota tersebut.

Pewarta : Harsy Warsilah

TerPopuler