Hadiri Musrenbang Kelurahan Jati Hilir, Begini Pesan Wawako Mardison Mahyuddin -->

Hadiri Musrenbang Kelurahan Jati Hilir, Begini Pesan Wawako Mardison Mahyuddin

Kamis, 06 Februari 2020, 23.18.00
Wakil Walikota Mardison Mahyuddin Memberikan Sambutan Pada Musrenbang Kelurahan Jati Hilir. ( Fhoto : Fadli)

PARIAMAN---Musrenbang atau Musyawarah Perencanaan   , Pembangunan Desa atau Kelurahan dilaksanakan adalah sebagai sarana penyaluran gagasan pembangunan dari tiap dusun/RT di wilayah Pemerintah Desa/kelurahan tersebut.

Hal tersebut dikemukakan Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin saat menghadiri Musrenbang untuk tahun anggaran 2021 di Kelurahan Jati Hilir di Aula Kantor Lurah, Kamis (6/2), yang  dipimpin secara langsung  oleh Lurah Jati Hilir, Bakri.

Wawako Mardison Mahyuddin menjelaskan, musrenbang desa/kelurahan menjadi sebuah forum perencanaan (program) yang dilaksanakan oleh lembaga publik yaitu pemerintah desa/kelurahan.

Bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya. Musrenbang yang bermakna akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa, dengan cara memotret potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar desa.

Mardison lagi memberikan apresiasi kepada Kelurahan Jati Hilir atas penyelenggaraan Musrenbang ini, walaupun Lurah Jati Hilir ini baru beberapa waktu lalu dilantik, namun secara cepat mampu berbaur bersama masyarakat di Kelurahan Jati Hilir ini.

“ Dengan pelaksanaan Musrenbang ini, kita tampung semua aspirasi masyarakat yang menjadi keinginan masyarakat. Setelah itu baru kita kaji mana yang perlu sangat kita dahulukan, sesuai dengan kemampuan anggaran yang ada, “ tambah Mardison.

Mardison juga mendongkrak Kelurahan Jati Hilir tersebut untuk mampu mencipatakan kelurahan tersebut menjadi kelurahan yang mempunyai konsep wisata, nilai wisata.

Sehingga nantinya, seluruh wilayah desa/kelurahan yang ada di Kota Pariaman menjadi desa/kelurahan wisata yang mampu menjadi nilai tambah bagi pertumbuhan ekonomi desa/kelurahannya.

Ia pun berharap, apa yang dicanangkan oleh Pemko Pariaman, baik itu konsep kepariwisataan, konsep islami yang berbudaya, dan yang sangat santun warganya, mari sama-sama ikut mendukung dan membangun Kota Pariaman yang kita cintai ini untuk semakin hari makin baik dan makin maju kedepannya.

Hadir juga dalam Musrenbang tersebut, Sekretaris DPMDes Kota Pariaman Anwar, Sekretaris Camat Pariaman Tengah Yuzardi, Anggota DPRD Kota Pariaman Dapil Pariaman Tengah Aris Munandar serta utusan OPD Pemko Pariaman.(Fadli/Harsy)



TerPopuler