Pemko Pariaman Jalin Kerjasama Bidang Metrologi Dengan Pasaman Barat

Pemko Pariaman Jalin Kerjasama Bidang Metrologi Dengan Pasaman Barat

Rabu, 12 Februari 2020, 21.05.00
Penandatangan kerjasama Metrologi Antara Pemko Pariaman dengan Pemkab Pasaman Barat. Fhoto : Junaidi

PASAMAN BARAT---Kota Pariaman dan Kabupaten Pasaman Barat teken kerjasama Bidang Metrologi

Hal ini ditandai dengan ditandatanganinya nota kesepakatan oleh Walikota Pariaman Genius Umar dan Bupati Pasaman Barat Yulianto, bertempat di Aula Kantor Bupati Pasaman Barat, Rabu (12/2/2020).

Genius Umar mengatakan, bahwa dengan adanya kerjasama ini akan meningkatkan hubungan antara kedua daerah.

" Kerjasama ini salah satu bukti bahwa daerah harus saling bersinergi satu dengan lainya, sehingga akan dapat meningkatkan kinerja dan perekonomian masing masing  daerah,"ujarnya

Lebih lanjut, Genius juga mengungkapkan bahwa kedepan bukan hanya kerjasama metrologi saja yang kita buat dengan Pasaman Barat ini, tapi juga dibidang pariwisata dan infrastruktur.

Bidang pariwisata bisa mensinergikan pariwisata Kota Pariaman dengan pariwisata Pasaman Barat, yang akan menjadi wisata yang lebih beragam dan kompleks.

Sedangkan di bidang infrastruktur bisa bersama sama mengajukan dana ke pusat untuk pembangunan jalan di jalur sepanjang pantai dari kota padang, kota pariaman, kab. agam sampai ke kab Pasaman Barat ini.

" Kerjasama seperti ini yang saling menguntungkan, simbiosis mutualisme akan membuat percepatan pembangunan antar dua daerah, dan alangkah lebih baik lagi kalau semua daerah di Sumatera Barat ini saling bekerja sama," tutup nya.

Sementara itu, Bupati Pasaman Barat Yulianto mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada Pemko Pariaman yang mau membagi ilmu dan bekerja sama dengan Pemkab Pasaman Barat.

" Kami menyambut baik kedatangan pak wali dan rombongan serta kerjasama yang telah kita sepakati hari ini. Kita tahu bersama bahwa Kota Pariaman telah menjadi daerah  percontohan si Sumatera Barat dalam hal metrologi ini," ucapnya.

" Kami pribadi dan atas nama daerah juga sejalan dengan pemikiran dari pak Genius yang berpikir tidak hanya kota pariaman saja, tapi juga daerah provinsi sumbar, sehingga wisata dan kemajuan sumbar kedepan menjadi lebih baik, " ulasnya mengakhiri. (J/Harsy)


TerPopuler