Untuk Ciptakan Mileneal Yang Qur'ani, Kakanmenag M.Nur Minta Pemko Pariaman Gelar Lomba Keagamaan Tingkat SLTA -->

Untuk Ciptakan Mileneal Yang Qur'ani, Kakanmenag M.Nur Minta Pemko Pariaman Gelar Lomba Keagamaan Tingkat SLTA

Minggu, 02 Februari 2020, 09.55.00
Fhoto Bersama Usai Pembukaan Lomba Keagamaan Tingkat SLTA. Fhoto : Junaidi

PARIAMAN---Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman, Muhammad Nur meminta Pemerintah Kota Pariaman untuk menggelar Lomba Keagamaan tingkat SLTP sederajat se-Sumatera Barat, untuk menciptakan Milenial Pariaman Yang Qurani Dan Islami.

Permintaan itu disampaikannya saat menghadiri Pekan Maulid Nabi Muhammad SAW Tingkat Sumbar  yang diadakan oleh MAN 1 Kota Pariaman, Kampung Gadang Padusunan, Sabtu (1/2/2020) kemarin

Pekan Maulid Nabi Muhammad SAW, 1441 H/2020 M ini, telah memasuki usia ke 11 Tahun, dimana acara ini merupakan agenda tahunan MAN I Kota Pariaman, dalam rangka menyambut hari kelahiran Nabi Muhammad SAW

Untuk Tahun  2020 kali ini, merupakan yang kedua dilaksanakan tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Walikota Pariaman diwakili oleh Kabag Kesra  Syamsuardi. Dimana kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kabid Pendidikan Dasar Dinas Dikpora, Yurnal, Camat Pariaman Timur, Arif Gunawan, Kepala Desa Kampung Gadang Padusunan, Amri Maldi, Kepala Sekolah MAN I Padusunan Zulkhairi serta para guru serta siswa yang hadir.

M. Nur mengatakan, untuk musabaqoh sudah banyak yang menggelar lombanya, mulai dari tingkat Desa, Sekolah, Kecamatan sampai tingkat Kota Pariaman, tetapi lomba keagamaan lainya, seperti Tartil, Hafiz, LCT (Lomba Cerdas Tangkas) Keagamaan, Pidato Keagamaan dan Kaligrafi belum begitu banyak yang mengadakan.

"Untuk tingkat anak remaja, khususnya pelajar SMA/SMK/MA, kita perlu memperbanyak kegiatan lomba yang berkaitan dengan meningkatkan keimanan mereka dengan lomba yang berbau keagamaan, hal ini demi menuju tujuan kita bersama, yaitu membentuk Generasi Muda, Milenial Kota Pariaman yang Qurani dan islami," kata mantan Kepala Kamenag Bukitinggi ini.

Melalui kesempatan ini dia meminta kepada Walikota Pariaman melalui Kabag, agar dapat menggelar acara di tingkat Kota Pariaman untuk seluruh pelajar SMA sederajat yang ada di Kota Pariaman, sehingga semakin banyak kegiatan positif yang dapat mereka ikuti.

Dalam acara ini, Kakan Kemenag Kota Pariaman ini juga mengapresiasi MAN I Kota Pariaman, yang sukses menggelar acara Pekan Maulid Nabi Muhammad SAW, dimana sudah mengadakan sebanyak 11 kali, dan yang kedua untuk tingkat Sumbar.

"Kami apresiasi atas upaya dari sekolah MAN I Kota Pariaman ini, dalam memberdayakan anak-anaknya, untuk menggelar kegiatan yang sangat baik ini, semoga kegiatan ini, dapat ditiru oleh Pemko Pariaman di tingkat Kota Pariaman," ulasnya mengakhiri (J/ Harsy)




TerPopuler