Antisipasi Corona, Bawaslu Pariaman Berlakukan Work From Home

Antisipasi Corona, Bawaslu Pariaman Berlakukan Work From Home

Selasa, 17 Maret 2020, 21.11.00
Kantor Sekretariat Bawaslu Kota Pariaman. Fhoto : Internet

PARIAMAN- Pejabat dan stafnya Bawaslu Kota Pariaman hingga Panwascam bekerja dirumah atau Work From Home (WFH) untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Hal itu menyusul dikeluarkannya surat edaran Bawaslu RI, tentang penyesuaian sistem kerja dalam upaya pencegahan virus corona.

WFH dimulai besok, 18 Maret hingga 31 Maret 2020 mendatang.

Ketua Bawaslu Kota Pariaman, Riswan mengatakan, pejabat dan staf yang ditugaskan dirumah, tetap mengerjakan urusan kantor, seperti menyusun perencanaan kegiatan ataupun laporan kegiatan.

"Meski Work From Home, namun tetap produktif. Tetap mengerjakan urusan kantor, mungkin penyusun rencana kegiatan atau laporan," kata Ketua Bawaslu Kota Pariaman, Riswan, Selasa (17/3/2020).


Riswan menuturkan, tidak seluruh staf bekerja dirumah, sebagian lagi tetap bekerja di kantor yang dibagi dengan sistim piket bergilir.

"Pelayanan tetap jalan. Kita tetap menerima laporan, atau memberikan informasi kepada masyarakat. Namun ada kelompok piket, 5 orang hari bertugas setiap harinya di kantor," ujarnya

Selain Work From Home, pihaknya sementara menunda sejumlah kegiatan yang menghadirkan banyak orang, seperti rapat dan sosialisasi tatap muka.

Untuk pencegahan dari paparan, Sekretariat Bawaslu dan Panwascam dilengkapi fasilitas tempat cuci tangan dan handsanitizer.

"Sosialiasi dan penyampaian informasi kita maksimalkan penggunaan media sosial. Kita selektif kegiatan rapat yang menghadirkan orang banyak," tukasnya. (Nd)

TerPopuler