Antisipasi Covid 19, Dinkes Lakukan Cek Suhu Tubuh Pegawai Pemkab Padang Pariaman -->

Antisipasi Covid 19, Dinkes Lakukan Cek Suhu Tubuh Pegawai Pemkab Padang Pariaman

Senin, 16 Maret 2020, 18.04.00
Sekda Padang Pariaman Jonpriardi didampingi Kepala Balitbangda Ali Amran Jalani Pemeriksaan Suhu Tubuh Oleh Pegawai Dinas Kesehatan Padang Pariaman. Fhoto : Humas dan Protokol Padang Pariaman

PARIT MALINTANG- Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman mengadakan cek suhu tubuh para Pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman pada Senin(16/03/2020) di Kantor Bupati Padang Pariaman.

Bagian Humas dan Protokol Padang Pariaman merilis, pengecekan suhu tubuh ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi dalam penyebaran virus Covid 19 di Kabupaten Padang Pariaman.

Dari keterangan yang didapatkan petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman juga telah melakukan satgas di Bandara Internasional Minangkabaupagi (BIM) ini.

Pada saat pemeriksaan tersebut terdapat salah seorang penumpang pesawat Airasia AK 403 dari Kuala Lumpur menuju Padang yang mengangkut 29 penumpang diduga terjangkit Covid 19 dikarenakan memiliki suhu tubuh yang tinggi dan menggigil.

Petugas KKP BIM melakukan tindakan medis dan merujuk ke Rumah Sakit M.Djamil menggunakan ambulan KKP BIM.

Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman pada saat ini sudah membentuk tim satgas diseluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Padang Pariaman.

Dinas kesehatan menghimbau untuk mengurangi aktivitas diluar rumah, konsumsi makanan bergizi seimbang serta banyak minum air putih.

Terkait wabah ini Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman bersama Pemerintah Provinsi Sumatra Barat dan seluruh Pemerintah Kabupaten/kota lainnya melakukan Rapat Koordinasi penanganan Corona Virus Desease 2019 pada senin (16/03/20) di Istana Gubernuran Sumatra Barat. (Wis)

TerPopuler