Berikut Pesan Wawako Pariaman Mardison Mahyuddin Kepada Kepala Desa, Pada Bimtek JITU PASNA

Berikut Pesan Wawako Pariaman Mardison Mahyuddin Kepada Kepala Desa, Pada Bimtek JITU PASNA

Selasa, 10 Maret 2020, 21.46.00
Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin Memberikan Sambutan. Fhoto : Rika

PARIAMAN----Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin membuka Bimbingan Teknis Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana (JITU PASNA) bagi aparatur kecamatan dan perangkat desa se-Kecamatan Pariaman Utara di aula Kantor Camat Pariaman Utara, Selasa (10/3/2020).

“ Hari ini kita melakukan Bimtek bagaimana supaya JITU PASNA bisa diikuti dengan baik karena kita sadar bahwa bencana itu ada. Dalam penanganan bencana ada beberapa tahapan yaitu tahapan pra bencana, tahapan tanggap darurat dan tahapan tanggap bencana,“ ujarnya.

Semua warga Kota Pariaman harus memahami kondisi daerahnya  dalam mengantisipasi bencana. Masyarakat harus peduli terhadap bencana dalam mempelajari dan memahami bagaimana mengantisipasi apabila bencana terjadi.

“ Oleh Sebab itu, harus ada persiapan tentang pengetahuan serta langkah dalam menghadapi bencana. Untuk itu melalui BPBD semua peserta Bimtek harus mengikuti dan memahami dalam penangulangan bencana,“ ulasnya lagi.

Mardison Mahyuddin berharap nantinya hasil dari bimtek ini, agar Kepala Desa  menyampaikan kepada masyarakat dan disosialisasikan kembali ke desa masing-masing.

Ini dilakukan secara berjenjang sehingga warga Kota Pariaman memahami bagaimana dalam penanganan bencana.

Sampaikan kepada masyarakat untuk menghindari dan langkah apa yang harus dilakukan karena pada hakikatnya kita negara kepulauan yang rawan bencana tetapi kepedulian kita untuk peduli masih kurang.

" Maka ikutilah bimtek ini dengan sebaik-baiknya, untuk itu disamping beberapa hal tadi,hal yang penting harus ada yaitu memperbanyak iman dan taqwa masing-masing kita “, pungkasnya," tambahnys.(rika/harsy)




TerPopuler