Bupati Ali Mukhni Apreasiasi Kejurnas Gantolle di Bukit Kanter Batang Anai

Bupati Ali Mukhni Apreasiasi Kejurnas Gantolle di Bukit Kanter Batang Anai

Jumat, 06 Maret 2020, 23.45.00
Bupati Ali Mukhni Memberikan Sambutan Pada Kejurnas Gantolle di Bukik Kanter Batang Anai. Fhoto : Humas dan Protokoler Padang Pariaman

BATANG ANAI - Bupati Padang Pariaman Drs. H. Ali Mukhni buka acara Kejuaraan Nasiomal Gantolle dalam rangka Bupati Padang Pariaman Cup 2020  pada Jum'at (06/03/2020) di Bukit Kanter, Kecamatan Batang Anai Padang Pariaman.

Turut mendampingi Kasrem 032 wirabraja, Kadispotmar Lantamal II Padang, Kadis operasi lanud Sutan Syahrir, Forum kordinasi pimpinan daerah kabupaten Padang Pariaman, Ketua Gantolle Indonesia, Ketua Gantolle Provinsi Sumatera Barat, Ketua Paralayang Provinsi Sumatera Barat, Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga, Kepala Dinas Kesehatan.

Ali Mukhni mengapresiasi pelaksanaan kejuaraan Nasional gantolle yang diikuti oleh 70 atlit se Indonesia ini.

Gantolle Melayang di Udara. Fhoto : Humas dan Protokoler Padang Pariaman

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan kejurnas ini akan dilaksanakan setiap tahunnya dan akan didukung sepenuhnya oleh pemerintah kabupaten Padang Pariaman.

"Kami pemerintah Kabupaten Padang Pariaman siap menyambut kedatangan atlit gantolle dari seluruh Indonesia, bahkan seluruh Dunia." ujarnya.

Peserta Kejurnas Gantole Menunjukan Kebolehannya Melayang di Udara. Fhoto : Humas dan Protokoler Padang Pariaman

Ia juga menyampaikan untuk kegiatan Kejurnas tahun depan akan difasilitasi tempat penginapan yang akan disediakan pada Embarkasi Haji Provinsi Sumatera Barat yg terletak tidak jauh dari lokasi perlombaan.

"Kami disini menyuguhkan pemandangan yg luar biasa indah dari atas bukit kanter yang belum tentu ditemukan di tempat lain," ulas Ali Mukhni.

Fhoto Bersama Disela-Sela Kejurnas Gantolle. Fhoto : Humas dan Protokoler Padang Pariaman

" Pemandangan di bukit kanter ini sangat beragam, jika kita melihat dari arah barat ada hamparan laut dan embarkasi haji serta bandara Internasional Minangkabau, jika kita melihat dari arah timur kita dapat melihat hamparan bukit barisan yg sangat menawan," tambahnya.

Senada dengan itu, Ketua gantolle Indonesia, Dr. Ing Alda manda. A. Lubis mengatakan pemandangan di bukit kanter ini sangat jarang ditemui di Indonesia.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Padang Pariaman yang sudah memfasilitasi acara kejurnas gantolle ini.

kajurnas gantolle yang merupakan jenis olahraga aero sport ini dilaksanakan selama 3 hari mendatang yakni hingga 8 maret 2020 dan diikuti oleh 70 atlit se Indonesia. (Tim)

TerPopuler