Polres Pariaman Tanda Tangani Nota Kesepahaman Dengan PWI Pariaman -->

Polres Pariaman Tanda Tangani Nota Kesepahaman Dengan PWI Pariaman

Selasa, 03 Maret 2020, 13.46.00
Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan Tanda Tangani MOU Dengan PWI Pariaman. Fhoto : Istimewa

PARIAMAN--Polres Pariaman dan PWI Padangpariaman teken nota kesepahaman untuk pemantapan manajemen media di Mapolres Pariaman, Selasa (3/2/2020) pagi.

Nota kesepahaman ditandatangani Kapolres Pariaman, AKBP Andry Kurniawan bersama Ketua PWI Padang Pariaman dan Kota Pariaman, Ahmad Damahuri.

"Kerjasama tersebut merupakan poin ke empat dari tujuh program prioritas Kapolri yaitu pemantapan manajemen media," kata Andry Kurniawan.

Menurutnya, kemitraan Polres Pariaman dengan PWI dan wartawan telah terjalin sejak lama. Hanya saja belum dilakukan secara tertulis melalui nota kesepahaman.

Ia mengatakan kerjasama itu penting, guna mendukung publikasi pelaksanaan tugas-tugas kepolisian.

Selain itu, kemitraan antara lembaga kepolisian dengan lembaga keprofesian itu penting agar informasi, khususnya tentang penegakan hukum yang dilakukan kepolisian akurat.

"Media masa dapat memberikan citra positif kepolisian terhadap masyarakat. Apalagi Polres Pariaman sedang mempersiapkan pencanangan zoba integritas wilayah bebas dari korupsi dan menuju wilayah birokrasi bersih melayani," tukasnya.

Ketua PWI Padang Pariaman dan Kota Pariaman, Ahmad Damanhuri menyebut kerjasama tersebut perlu dilakukan karena masyarakat membutuhkan informasi dari  pihak terpercaya yaitu kepolisian.

"Kerja media masa dengan polisi itu sama yaitu mengedukasi masyarakat," tutupnya.

ND/HWS

TerPopuler