Cegah Penyebaran COVID-19, PMII Kota Pariaman Bagikan 1500 Masker Kepada Warga

Cegah Penyebaran COVID-19, PMII Kota Pariaman Bagikan 1500 Masker Kepada Warga

Selasa, 21 April 2020, 13.44.00
PMII Kota Pariaman Bagikan Masker Gratis. Fhoto : Istimewa

PARIAMAN---Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kembali menunjukan kepedulian sosialnya kepada masyarakat Pariaman dengan membagikan masker kain gratis di simpang tabuik Senin (20/04/2020) kemarin.

Pembagian masker ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 di Pariaman.

Ketua Umum Pimpinan Cabang PMII Kota Pariaman Khairul Riyanda mengatakan tujuan dari kegiatan pembagian masker ini adalah untuk mengingatkan masyarakat agar waapada terhadap virus covid-19 dan membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Corona-19.

"Ini dilakukan karena masih maraknya masyarakat yang belum mentaati peraturan pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Covid -19 seperti menggunakan masker," ujar Riyanda.

Lebih lanjut dia mengatakan, keberadaan masker sangat penting bagi masyarakat. Karena untuk meminimalisir terjangkit virus Corona yang sudah menjadi pandemi ini.


Kordinator lapangan Alfin Hidayat menyampaikan, 1500 masker telah dibagikan sore kemarin, di Simpang Tabuik Pariaman, masker dibagikan kepada masyarakat yang melintasi persimpangan, dikarenakan simpang tabuik ini merupakan titik perlintasan warga di Kota Pariaman.

Sasaran warga yang mendapat bantuan masker adalah warga yang melintas di simpang tabuik tersebut, adalah tukang ojek dan masyarakat yang belum menggunakan masker

"Masker ini tentunya akan sangat berguna sekali. Sebagai perlindungan diri agar tidak tertular virus corona, kami juga mengedukasi masyarakat untuk menggunakan masker ketika di luar dan mentaati imbauan pemerintah ,” sambung alfin.

Korlap PMII ini berharap melalui aksi di Pariaman ini mahasiswa semakin peka dan masyarakat semakin sadar akan bahaya virus Corona atau Covid-19 ini.( rilis/yahya)

TerPopuler