Kadis Pertanian Yurisman Tegaskan, Ketersedian Pangan Padang Pariaman Mencukupi Tiga Bulan Kedepan

Kepala Dinas Pertanian  dan Ketahanan Pangan Padang Pariaman Yurisman Bersama Bupati Ali Mukhni, Belum Lama Ini. Fhoto.Dok.Humas Padang Pariaman

PARIAMAN---Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Padang Pariaman, Yurisman, SP.MM
menyatakan bahwa ketersediaan Pangan berupa beras di bumi Saiyo mencukupi sampai 3 bulan ke depan.

Yurisman mengatakan bahwa pada bulan  Maret Produksi beras/ padi adalah  sebanyak 12.855 ton, sedangkan bulan April diprediksi 12.625 ton dan bulan Mei sebanyak 15.361 ton, yang kalau ditotal berjumlah 40.841 ton.

"Dengan jumlah penduduk lebih kurang 450 ribu jiwa, kebutuhan beras masyarakat kita sekitar 4.050 ton per bulan. Sehingga kita memiliki surplus beras yang terdistribusi pada para pedagang pengumpul/heler," jelasnya.

Kadis pertanian juga mengatakan bahwa dalam situasi pandemi Corona ini, pertanian tetap berproduksi.

Disamping itu, dalam situasi tidak menentu seperti saat ini, dia  juga mengharapkan  petani untuk tidak menjual seluruh hasil pertanian namun menyimpannya sebahagian sebagai cadangan pangan keluarga.

Disamping itu, untuk menambah perekonomian sekaligus konsumsi keluarga.

Kadis Pertanian Yurisman Tegaskan, Ketersedian Pangan Padang Pariaman Mencukupi Tiga Bulan Kedepan. Dia berharap kepada seluruh masyarakat Padang Pariaman untuk dapat memanfaatkan lahan pekarangannya untuk ditanami tanaman berumur pendek dan cepat menghasilkan seperti terong, cabe, tomat, kunyit dan serai. (RHPP/BNU)
Diberdayakan oleh Blogger.