Peduli Pencegahan COVID-19, PMII Padang Pariaman Bagikan Ribuan Masker

Pengurus Cabang PC PMII Kabupaten Padang Pariaman Bagi-Bagi Masker Kepada Pengendara di Simpang Lintas Lubuk Alung. Fhoto : Yahya Efendi

PADANG PARIAMAN--- Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Padang Pariaman, membagikan ribuan masker di Simpang Lintas Lubuk Alung, Padang Pariaman.

 Hal ini guna membantu pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) di Kabupaten Padang Pariaman Selasa  (14/4/ 2020).

"Sebagai kader pergerakan kami sangat terpanggil untuk mengadakan aksi seperti ini untuk terciptanya kondisi masyarakat yang tenang dan kondusif seperti sedia kala," ujar Sesmi Permata Sari ketua umum PC PMII Padang Pariaman.

Kader PMII juga mengedukasi terkait potensi penyebaran virus sekaligus tips yang bisa dilakukan dalam pencegahannya.

Hal ini dilakukan karena menurutnya, masih banyak warga yang tidak mengindahkan anjuran pemerintah berupa tidak keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang sangat penting serta membiasakan cara hidup sehat dan bersih, dan ajuran lainnya.

"Kami menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat di Padang Pariaman untuk ikut andil dalam pencegahan penyebaran covid-19," lanjut Sesmi

Sesmi juga menjelaskan bahwa banyak cara yang bisa kita lakukan dalam situasi  seperti ini. Misalnya dengan  membagikan masker, Hand Sanitizer, dan sembako untuk masyarakat.

"Terkusus kepada warga Nahdliyin dan kader PMII di Kabupaten Padang Pariaman Untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan serta mau mengikuti anjuran dari pemerintah daerah. Karna virus covid-19 ini sangat mudah menyebar" tukas Sesmi.

"Terimakasih kepada beberapa pihak yang telah berkontribusi untuk terselengaranya acara kami," tutup Sesmi di sela kegiatannya.

Pewarta : Yahya Efendi
Diberdayakan oleh Blogger.