Reses Pada Tiga Nagari, Alfaedison Minta Masyarakat Ikuti Anjuran Pemerintah, Agar Penyebaran Covid-19 Bisa Dihentikan

Reses Pada Tiga Nagari, Alfaedison Minta Masyarakat Ikuti Anjuran Pemerintah, Agar Penyebaran Covid-19 Bisa Dihentikan

Rabu, 15 April 2020, 16.27.00
Alfaedison didampingi Camat Padang Sago H.Syamsul Bahri Memberikan Arahan Pada Reses di Tiga Nagari di Kecamatan Padang Sago, Rabu 15 April 2020. Fhoto : Yahya Efendi

PADANG SAGO---Anggota DPRD Padang Pariaman Alfaedison melaksanakan reses ke tengah masyarakat yang menjadi agenda dan juga merupakan fungsinya sebagai wakil rakyat.

Reses kali ini dilaksanakan, Rabu (15/04/2020) di tiga nagari di Kecamatan Padang Sago. Dihadiri Camat Padang Sago H.Syamsul Bahri serta Walinagari pada tiga nagari.

Terpecahnya lokasi reses ini merupakan bentuk ketaatan Alfaedison terhadap surat edaran Kapolri dan Presiden tentang larangan mengumpulkan orang dalam jumlah yang banyak.

Dalam acara tersebut masyarakat disusun duduk dengan jarak seratus meter dan memakai masker.

Dalam sambutannya Alfaedison menghimbau masyarakat untuk ikut mentaati aturan yang telah disampaikan pemerintah, agar penyebaran covid-19 dapat dihentikan.

“Kita minta kepada masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah terkait pemutusan penyebaran covid-19, agar wabah ini cepat berlalu,” ujar Alfaedison usai reses di Nagari Koto Dalam Selatan.

Alfaedison didampingi Camat Padang Sago H.Syamsul Bahri Menyerahlan Bantuan 1 Unit Pompa Semprot Disenfektan dan Masker Kepada Masyarakat. Fhoto : Yahya Efendi

Dalam reses ini masyarakat mempertanyakan kesiapan pemerintah daerah menanggulangi wabah yang sedang melanda. Masukan masyarakat ini akan di bawa dibawa dalam hearing dengan eksekutif nantinya.

“Kita sudah menyurati bupati untuk hearing dan sudah dilaksanakan Senin 13 April 2019 lalu, kemudian di hearing lanjutan kita akan bawa suara masyarakat ini kepada Bupati, semoga di hearing itu kita sudah mendapatkan titik temu bagaimana tindak lanjut dari penangganan wabah ini,” lanjut Alfaedison.

Alfaedison juga menjelaskan, DPRD meminta pemerintah daerah untuk segera melakukan penggeseran anggaran. Penggeseran anggaran tersebur bisa dengan menunda pengerjaan pisik yang bukan berskala prioritas dan yang belum ditenderkan agar di alihkan untuk penangganan wabah ini.

“Kita akan terus mendesak pemerintah melakukan langkah-langkah antisifasi, kemudian kepada selurusa elemen masyarakat juga kita minta untuk tetap menjaga kodisi agar selalu kondisif supaya wabah ini cepat berlalu,” tutup Alfaedison.

Dalam reses tersebut masyarakat juga menyampaikan aspirasinya untuk program-progaram yang dubutuhkan di nagari tersebut, yang kemudian akan di bawa oleh Alfaedison sebagai wakil rakyat.

Herman Zen selaku ketua LPM Nagari Koto Dalam Selatan mengucapkan terima kasih atas tunjuknya nagari ini sebagai tujuan reses.

“Kami berterima kasih kepada bapak Alfaedison selaku anggota DPRD Padang Pariaman, dengan adanya reses ini masyarakat jadi paham situasi yang sebenarnya, baik itu menyangkut musibah wabah maupun tentang pembangunan yang tertunda,” ujar Herman Zen.

Dalam reses ini Alfaedison memberikan masker kepada masyarakat serta satu unit pompa semprot serta bahan sanitizer untuk menyemprot fasilitas umum dan rumah-rumah warga. Pemberian masker dan alat semprot merupakan bentuk kepedulian Alfaedison kapada masyarakat.

Pewarta : Yahya Efendi

TerPopuler