Satu Warga Padang Pariaman Positif Corona Terpapar Dari Anaknya, Dikarantina di Padang Besi

Satu Warga Padang Pariaman Positif Corona Terpapar Dari Anaknya, Dikarantina di Padang Besi

Selasa, 28 April 2020, 16.08.00
Kepala Dinas Kesehatan Yutiardi Rifa'i didampingi Kepala Dinas Kominfo Zahirman Memberikan Keterangan Pers. Fhoto Dok.Humas Padang Pariaman

PARIT MALINTANG---Satgas Covid-19 Padang Pariaman adakan konferensi pers dengan wartawan di bagian Humas dan Protokol Kabupaten Padang Pariaman, Parit Malintang, 28 April 2020.

Konferensi pers hari ini dilaksanakan terkait dengan bertambahnya jumlah orang yang terkonfirmasi positif corona di Padang Pariaman.

DM (45 tahun) yang terinfeksi positif hari ini merupakan warga Sintoga yang juga Ibu dari TA yang merupakan penderita covid pertama di Padang Pariaman.

Beberapa waktu lalu, TA beserta Ibu dan neneknya yang tinggal serumah dites Swab lagi yang mengindikasikan TA sudah negatif. Begitu pula neneknya. Namun sayang, untuk tes terakhir Ibu TA, DM yang akhirnya positif.

Untuk mencegah penyebaran lebih lanjut, DM saat ini dikarantina di Padang Besi sampai 14 hari ke depan, sedangkan TA dan neneknya tetap dikarantina di rumahnya di Sintoga dengan memberlakukan physical distancing, pemberian gizi cukup serta pentemprotan disinfektan.

Dengan bertambahnya terkonfirmasi positif tadi, maka data terakhir di padang Pariaman ternotifikasi 2127 orang, ODP 18, PDP 5 dn terkonfirmasi 4 orang.

Diantara 4 orang yang positif, 1 orang dikabarkan masih dirawat di RS, 1 orang isolasi mandiri, 1orang meninggal dan 1 orang lagi dikarantina di Padang Besi.
(BNU-Humas)

TerPopuler