Wako Genius Umar Apresiasi Kepedulian Alumni SMAN 1 Pariaman Angkatan 82, Bagikan 532 Paket Sembako

Wako Genius Umar Apresiasi Kepedulian Alumni SMAN 1 Pariaman Angkatan 82, Bagikan 532 Paket Sembako

Kamis, 16 April 2020, 15.44.00
Walikota Pariaman Genius Umar Membagikan Sembako Bantuan Alumni SMAN 1 Pariaman Angkatan 82, di Halaman Balai Kota Pariaman Kamis 16 April 2020. Fhoto : Harsy

PARIAMAN---Di tengah kondisi pandemi virus corona atau covid-19, Alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Pariaman angkatan 82 menyalurkan 532 paket sembako kepada masyarak Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman di halaman Balai Kota Pariaman saat launching kegiatan itu, Kamis (16/4).

Irzal mengatakan, sebanyak 532 paket sembako yang akan disalurkan kepada masyarakat ini berasal dari donasi yang dihimpun dari alumni tahun 1982 baik yang ada di Pariaman ataupun yang ada di rantau.

" Sebanyak 532 paket itu juga disalurkan pada 532 keluarga di kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman dengan nilai satu paket sembako Rp200 ribu," katanya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan seperti ini bisa meringankan beban dari masyarakat yang terkena dampak Covid-19 ini, agar bisa memutus mata rantai penyebaran wabah ini.

"Mudah-muadahan bantuan ini bermanfaat dan wabah corona ini bisa berakhir sehingga kondisi pulih kembali," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, di halaman Balaikota ini disalurkan kepada 20 orang perwakilan penerima, dan sisanya akan diserahkan langsung pada zona-zona yang telah ditentukan.

Walikota Pariaman, Genius Umar mengapresiasi gerakan yang dilakukan oleh alumni SMA 1 Pariaman ini. Ini adalah salah satu bukti orang ranah dan rantau bersatu padu untuk membantu melawan covid-19 ini.

"Kami bersyukur mendapatkan bantuan paket sembako dari ikatan alumni SMA 1 Pariaman, ini bukti ranah dan rantau bersatu untuk melawan covid-19," ujarnya.

Walikota Pariaman  mengimbau kepada paguyuban yang lain untuk ikut dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19 di Pariaman.

"Kita juga mengimbau kepada ikatan alumni lainnya, termasuk ikatan perantau ataupun perantau yang sukses untuk bisa bersama-sama membantu masyarakat dalam memerangi covid-19 ini," katanya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran dari pemerintah untuk tidak keluar rumah, selalu menggunakan masker dan juga menerapkan pola hidup sehat, agar terhindar dari wabah covid-19 ini. (Harsy)

TerPopuler