Walikota Pariaman Perpanjang Masa Belajar di Rumah Sampai Tgl 30 April 2020


PARIAMAN --- Dengan telah adanya satu orang pasien positif corona di Kota Pariaman, maka diyakini akan semakin tingginya tingkat penyebaran COVID-19 di Provinsi Sumatera Barat umumnya dan Kota Pariaman.

Karena itu Pemerintah Kota Pariaman kembali menetapkan untuk memperpanjang kegiatan belajar dirumah, dimana perpanjangan awalnya dari tanggal 3 April - 16 April 2020, diperpanjang kembali selama 14 (empat belas) hari lagi.

"Hal ini kita lakukan dalam rangka mengantisipasi dan meminimalisir dampak Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kota Pariaman, dengan meliburkan pelajar dari tingkat TK, SD, SMP, sampai SMA se Kota Pariaman,  dan kami juga memberikan 6 instruksi, " ujar Walikota Pariaman Genius Umar ketika menandatangani instruksi tentang perpanjangan Home Learning ini, Senin (17/4/2020).

Berikut enam instruksi  Walikota Pariaman Nomor  :  420/678/Dikpora-2020,

Pertama

Memperpanjang Kegiatan belajar mengajar dirumah (Home Learning), selama 14 (empat belas) hari, terhitung  mulai tanggal 17 April - 30 April 2020.

Kedua

Selama belajar dirumah, guru memberikan tugas atau kuis kepada siswa untuk dikerjakan dirumah sesuai dengan pembelajaran yang telah direncanakan dan memastikan proses pembelajaran tetap berlangsung dengan baik.

Tiga

Guru memantau pembelajaran siswa melalui daring, dan melakukan pengawasan secara berkala dengan kunjungan rumah-sumah siswa.

Empat

Kepada orang tua diminta mengawasi proses pembelajaran anak-anak dirumah dan memastikan anak-anaknya tidak melakukan aktifitas diluar rumah (berinteraksi dengan orang banyak atau keramaian).

Lima

Sekolah-Sekolah yang berada dibawah kewenangan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (SMA/SMK dan SLB) agar dapat menyesuaikan dengan instruksi Walikota Pariaman ini.

Enam

Akan dilaksanakan penertiban ditempat-tempat umum/keramaian oleh Aparat Keamanan dan Satpol PP, terutama kepada Pelajar/Siswa yang berkeliaran pada jam belajar di rumah.

"Kami harap agar instruksi ini dapat  dilaksanakan oleh seluruh Kepala Sekolah mulai dari PAUD, TK, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, yang ada di Kota Pariaman, dan kepada para anak-anak kami pelajar, agar dapat tetap dirumah, dan kerjakan semua tugas yang diberikan oleh guru lewat sisten daring," tutupnya. (J/harsy)
Diberdayakan oleh Blogger.