Beda Dengan Nagari Lain, BLT-DD Dampak COVID-19 Nagari Bisati Diantar Langsung Kepada Masyarakat.

Beda Dengan Nagari Lain, BLT-DD Dampak COVID-19 Nagari Bisati Diantar Langsung Kepada Masyarakat.

Sabtu, 30 Mei 2020, 17.55.00
Wakil Bupati Suhatri Bur Didampingi Camat VII Koto Imra Husni, Ketua LPM Anton Wira Tanjung, Wali Nagari Firdaus dan Ketua BAMUS Oki Guswandi Menyerahkan Secara Simbolis BLT-DD Kepada Perwakilan Masyarakat, Sisanya Akan Diantar Langsung Kepada Masyarakat. Fhoto : Istimewa

BISATI--Bantuan Langsung Tunai ( BLT) Dana Desa Dampak COVID-19 Nagari Bisati Sungai Sariak penyalurannya berbeda dengan nagari lainnya di Padang Pariaman. Penyaluran BLT-DD di Nagari Bisati diantar langsung kepada masyarakat.

" Mekanisme penyerahan BLT Dana Desa dirembukkan dan diserahkan secara langsung dengan penuh kekeluargaan," kata Ketua LPM Nagari Bisati Sungai Sariak Anton Wira Tanjung, Sabtu (30/05/2020), di Bisati.

Sementara itu Wali Nagari Bisati Sungai Sariak Firdaus mengatakan, pihaknya akan menyalurkan langsung uang tunai kepada masyarakat yang sudah diferivikasi.

Hal ini bertujuan untuk menghindari antrian dan kerumunan massa. Kita langsung serahkan secara tunai tidak melalui rekening karena hanya akan merepotkan masyarakat, apalagi rata-rata penerima BLT- DD adalah para lansia

Wakil Bupati Suhatri Bur yang berkesempatan hadir Dalam lounching penyerahan BLT Dana Desa di Nagari Bisati Sungai Sariak  sangat mengapresiasi mekanisme yang dibuat oleh Nagari Bisati yang menetapkan penerima BLT Dana desa dengan penuh kekeluargaan.

Kemudian BLT-DD diantar langsung  pula kepada masyarakat itu menandakan bahwa kearifan lokal masyarakat masih tinggi di Nagari ini.

Nagari Bisati Sungai Sariak ini, Wabup berharap akan lahirnya inovasi yang dapat dibanggakan. Lihat saja Wali Nagarinya Firdaus adalah Wali Nagari termuda di Padang Pariaman, Ketua Bamus-nya Oki Guswandi juga sangat muda yang kini memimpin KNPI kabupaten Padang Pariaman.

"Kemudian Ketua LPM Anton Wira Tanjung sekarang Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Padang Pariaman, diisi oleh generasi muda," ulas Wabup Suhatri Bur mengakhiri. (rel)

TerPopuler