Bupati Ali Mukhni : Jhon Kenedi Aziz Putra Daerah Yang Peduli Padang Pariaman

Bupati Ali Mukhni : Jhon Kenedi Aziz Putra Daerah Yang Peduli Padang Pariaman

Selasa, 12 Mei 2020, 19.23.00
Bupati Ali Mukhni  didampingi  Sekda Jonpriadi Memberikan Reward Kepada Anggota DPR-RI  Jhon Kenedi Aziz Yang Diterima Staf Ahli Asmadi Basir Turut Membantu Padang Pariaman Dalam Penanganan Dampak COVID-19. Fhoto : Humas

PARIT MALINTANG---Anggota DPR-RI, John Kenedy Azis bantu rumah sakit dan belasan Puskesmas di Kabupaten Padang Pariaman.

Bantuan berupa ratusan Alat Pelindung Diri (APD) ditambah masker, masker mika wajah dan hand sanitizer buat tenaga medis tersebut diterima Bupati Ali Mukhni, Selasa (12/05/2020). 

Turut hadir saat penyerahan bantuan dari politisi Partai Golkar tersebut, Sekretaris Daerah Jonpriadi, Kepala Dinas Kesehatan Yutiardi Rivai dan Direktur RSUD Padang Pariaman, dr. Lismawati, SpPA.

Ratusan APD yang diberikan John Kenedy Azis, menurut Bupati Ali Mukhni, sekarang benar-benar sangat dibutuhkan di Padang Pariaman. Baik untuk di rumah sakit yang di Parikmalintang, maupun untuk 17 Puskesmas yang ada. "Para medis kita masih kekurangan APD," ujarnya.

Secepatnya, ulas Ali Mukhni, ratusan APD yang telah diberikan itu juga akan dibagikan ke Puskesmas-puskesmas.


"Kita tidak ingin ada warga yang terlantar di Puskesmas, atau tenaga medis yang terpapar virus corona gara-gara tidak adanya APD," tukasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Padang Pariaman pun mengucapkan terima-kasih kepada John Kenedy Azis yang  sudah banyak memperjuangkan bantuan buat masyarakatnya dan salah satu putra daerah yang peduli bukan saja disaat pandemi Covid-19 saja tapi diberbagai permasalahan daerah beliau sangat peduli, ungkapnya.

Bupati juga mengatakan Paling tidak, berkat perjuangannya, Padang Pariaman banyak mendapatkan tambahan alokasi bantuan dari pemerintah pusat.


Seperti telah diberitakan sebelumnya, ada ribuan paket Sembako dan APD yang berhasil diperjuangkan oleh John Kenedy Azis untuk disalurkan kepada masyarakat melalui beberapa yayasan dan serikat pekerja. Diantaranya ada dari BNPB, Dari Kemensos dan dari BPKH. 

Sedikitnya dari BNPB, ada sekitar 12.000 pcs masker. Kemudian dari Dayasos Kemensos, 750 paket sembako dengan nilai Rp200 ribu perpaket dan, dari BPKH, 2.000 paket sembako, juga dengan nilai Rp 200 ribu perpaket.

Jadi, menurut Bupati Ali Mukhni, John Kenedy Azis adalah sosok yang benar-benar peduli terhadap masyarakat. Dia selalu gigih memperjuangkan kebutuhan masyarakat daerahnya.

Bahkan, dimasa pandemi Covid-19 sekarang, putera asli Sungai Garinggiang itu pun rela membagikan gajinya sebagai anggota dewan untuk membantu masyarakat.

Gajinya dia belikan ke beras dan, atau bahan kebutuhan pokok lainnya. Kemudian dikemas menjadi ribuan paket dan, lalu dia bagikan didelapan daerah kabupaten/kota atau daerah pemilihannya, Sumbar 2.

"Sekarang, dalam rangka kunjungan kerjanya ke daerah pemilihan, John Kenedy Azis juga membagi-bagikan Sembako kepada masyarakat. Jadi inilah salah satu bentuk kepedulian beliau terhadap masyarakat di daerah pemilihannya," ujar Tenaga Ahlinya, Asmadi Basyir.

John Kenedy Azis, menurut Asmadi, benar-benar sangat prihatin melihat kondisi masyarakat sekarang. Yang mana, dimasa pandemi Covid-19 ini, mereka diimbau supaya tetap di rumah, guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Tidak sedikit masyarakat yang kehilangan sumber pendapatan dan terancam kekurangan stok pangan. "Oleh karena itulah, John Kenedy Azis tergugah untuk membantu masyarakat dengan Sembako," ulas Asmadi. ( RHPP)

TerPopuler