Kabar Baik, Dua Kali Tes Swab Ibunda Tania Yang Sebelumnya Positif COVID-19 Alhamdulillah Akhirnya Sembuh


PARIT MALINTANG---Kabar baik kembali menghampiri warga Padang Pariaman, khususnya masyarakat di Kecamatan Sintuak Toboh Gadang. Satu lagi pasien PDP Positif Covid-19 asal Sintoga dengan inisial DM, berdasarkan 2x  hasil tes Swab sudah dinyatakan sembuh.

“Kami sudah menerima hasil tes swab DM dari Lab Universitas Andalas. Ini merupakan tes ke-2 dengan hasil negatif. Alhamdulillah, sejak kemaren Ibu DM sudah pulang dan berkumpul lagi bersama keluarganya.” kata salah seorang juru bicara  Satgas Covid Padang Pariaman, dr.Jasneli pada Rabu pagi, 06 Mei 2020.


Lebih lanjut wanita yang akrab dipanggil Bu Je tersebut menjelaskan bahwa DM (44) merupakan Ibu dari TA (18) yang merupakan pasien pertama yang dinyatakan positif covid di Padang Pariaman dan berasal dari Sintoga.

Kurang lebih 10 hari lalu, TA sudah dinyatakan sembuh total dan harus berpisah sementara dengan sang Ibu yang dikarantina di Padang Basi Padang.

Saat ini, DM dikabarkan sudah pulang ke rumah dan berkumpul kembali dengan keluarganya. Meskipun telah dinyatakan sembuh, dia harus tetap melaksanakan isolasi mandiri sampai 14 hari ke depan.

Dengan demikian, dari 5 orang data terakhir pasien terkonfirmasi, 2 orang dinyatakan sembuh, 1 masih dirawat di RS, 1 orang meninggal dunia dan satu lagi masih diisolasi di Bapelkes Gunung Pangilun Padang. (***/RHPP)
Diberdayakan oleh Blogger.