Lagi Dua Orang Warga Padang Pariaman, Terkonfirmasi Positif COVID-19

Fhoto Ilustrasi. Fhoto : Internet

PARIT MALINTANG---Kembali terjadi penambahan kasus COVID-19 yang terkonfirmasi positif, di Kabupaten Padang Pariaman.

Ketua Tim Komunikasi Gugus Tugas COVID-19  Kabupaten Padang Pariaman Zahirman.S.Sos.MM bersama juru bicara Dr.Jasneli.M.Kes, Kamis (07/05/2020) melaporkan,
terjadi penambahan kasus covid-19 yang terkonfirmasi positif sebanyak 2 orang  yaitu YM (60 th) dan RM (69 th).

Kedua orang terkonfirmasi positif tersebut bertempat tinggal di Nagari Kasang, Kec Batang Anai. Dimana sebelumnya juga sudah ada kasus yang  terkonfirmasi positif ditempat tersebut.

"Kasus 2 orang positif covid-19 yang baru di Kec Batang Anai ini sebelumnya sudah menjadi Orang Tanpa Gejala (OTG) dan dilakukan Rapid Test serta uji Swab," ulasnya.

Berdasarkan hasil laporan dari Tim Labor RS Unand kemaren, yang bersangkutan dinyatakan positif covid-19.

Pasien terkonfirmasi, YM dan RM sekarang sudah di isolasi di RS Semen Padang Hospital. Mereka di antar langsung oleh Tim Satgas PSC 119 Padang Pariaman.

Menurut Dr. Jasneli.M.Kes, pada hari ini, Tim Satgas Covid-19 Dinkes dan Puskesmas melakukan tracking kembali terhadap kontak pasien terkonfirmasi tersebut dan akan mensegerakan untuk melakukan pengambilan swab.

Total kasus positif terinfeksi  Covid-19  di Kabupaten Padang Pariaman sampai hari ini , Kamis 7 Mei 2020 sebanyak 7 Orang, dengan rincian sebagai berikut :

- 3 orang dirawat,
- 1 orang diisolasi Pemda
- 2 orang Sembuh
- 1 orang meninggal dunia

( RHPP)
Diberdayakan oleh Blogger.