Politeknik ATIP PADANG Serahkan Bantuan Disenfektan Kepada RSUD Pariaman -->

Politeknik ATIP PADANG Serahkan Bantuan Disenfektan Kepada RSUD Pariaman

Selasa, 12 Mei 2020, 21.04.00

PARIAMAN---Politeknik Akademi Teknik Industri Padang (ATI Padang) serahkan bantuan Disinfektan Chamber kepada RSUD Pariaman yang diperuntukan bagi tenaga medis.

Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Lektor Kepala ATI Padang Ir. Armen, MM  didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Syahrul kepada Direktur RSUD Pariaman, dr. Indria Velutina di RSUD Pariaman, kemarin Senin (11/5).

Armen mengatakan, Politeknik ATI Padang melalui unit penelitian dan pengabdian masyarakatnya mencoba membuat disinfektan chamber atau bilik sterilisasi dengan menggunakan sensor yang diperuntukan bagi tenaga kesehatan  yang akan masuk kedalam ruangan isolasi pasien covid-19.

“ Bantuan ini khusus diberikan untuk rumah sakit yang ditunjuk sebagai rujukan covid-19 seperti RS M Jamil, RS Ahmad Mukhtar, RS Unand, RSUD Padang, RSUD Padangpanjang dan juga RSUD Pariaman," ujar mantan Sekdako Pariaman ini.

Selain bantuan disinfektan chamber atau bilik sterilisasi ini, ATI Padang juga membuat APD sebanyak 25 unit face shield, baju hazmat dan cairan disinfektan 40 liter. Kemudian kita juga mendapat donator dari teman-teman di jakarta berupa 10 unit Alat Pelindung Diri (APD) standar WHO.

Armen berharap bantuan ini dapat membantu tenaga kesehatan di Sumatera Barat salah satnya di RSUD Pariaman, karena mereka yang berkontak langsung dengan pasien terjangkit covid-19 ini dan sangat rentan terhadap bahaya virus tersebut.

Sementara itu, Direktur RSUD Pariaman, dr. Indria Velutian menyampaikan ucapan terima kasih kepada ATI Padang yang sudah memberikan bantuan untuk tenaga medis di RSUD Pariaman.

Terkait RSUD Pariaman ditunjuk menjadi rujukan pasien khusus covid-19 di Sumatera Barat. Ia berharap semoga alat yang diberikan ini bermanfaat buat kami yang bertugas sehingga petugas kesehatan di RSUD Pariaman ini terhindar dari penularan virus covid-19. (erwin/harsy)


TerPopuler