Walikota Genius Umar Bagikan APD Untuk RSUD dr.Sadikin dan Puskesmas se Kota Pariaman

Walikota Genius Umar Bagikan APD Untuk RSUD dr.Sadikin dan Puskesmas se Kota Pariaman

Selasa, 19 Mei 2020, 22.13.00
Walikota Pariaman Genius Umar Bagikan APD Kepada RSUD dr.Sadikin dan Puskesmas se Kota Pariaman. Fhoto : Fadli

PARIAMAN---Walikota Pariaman, Genius Umar menyerahkan 100 pcs pakaian alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis RSUD dr. Sadikin Pariaman serta Puskesmas se Kota Pariaman.

Penyerahan dilakukan di depan pintu masuk Kantor Balaikota Pariaman, Selasa (19/05/2020) siang dan diterima langsung oleh perwakilan masing-masing UPTD Puskesmas se-Kota Pariaman, dan disaksikan juga Wakil Walikota Pariaman, Pj. Sekdako, dan pimpinan OPD se-Kota Pariaman.

APD berupa pakaian dekontaminasi atau baju hazmat merupakan hasil pemberdayaan melalui 20 koperasi yang ada di Kota Pariaman.

Selain itu, juga ada masker penutup hidung dan mulut sebanyak 252, handscoon sebanyak 25 boks.

Dalam arahannya, Wako Genius Umar, mengatakan, bantuan alat-alat medis memang sangat dibutuhkan para petugas dalam menangani pasien covid.

Karena penggunaannya habis pakai langsung dibuang. Maka dari itu keselamatan tim medis ketika menangani corona juga harus tetap terjaga.

" Bantuan berupa APD seperti ini betul-betul sangat dibutuhkan tim medis  agar tetap aman menangani pasien corona serta memenuhi sarat pengamanan tim medis ketika bertugas di lapangan, semoga wabah corona ini cepat berakhir dan kita kembali seperti biasanya," jelasnya menambahkan.

Tak lupa, Wako Genius tersebut mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus koperasi, karena telah ikut berupaya membantu menyediakan APD bagi petugas medis kita di Kota Pariaman.(Fadli/Harsy)


TerPopuler