Wawako Mardison Mahyuddin Apresiasi MCCC , Telah Menyalurkan 250 Paket Sembako di Kota Pariaman -->

Wawako Mardison Mahyuddin Apresiasi MCCC , Telah Menyalurkan 250 Paket Sembako di Kota Pariaman

Jumat, 08 Mei 2020, 13.28.00
Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin Memberikan Sambutan, Sebelum Penyaluran Bantuan Paket Sembako 250 Paket dari MCCC. Fhoto : Harsy Warsilah

PARIAMAN---Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin Apresiasi Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Provinsi Sumbar (Sumatera Barat), dimana mereka menyalurkan bantuan sebanyak 250 Paket Sembako kepada masyarakat Kota Pariaman.

Bantuan ini secara simbolis diberikan oleh Mardison Mahyuddin, dan Ketua MCCC Sumbar, Solsofad, kepada perwakilan masyarakat Kota Pariaman yang menerima bantuan, bertempat di Posko Induk MCCC untuk Penanggulangan Penyebaran Covid-19 Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, yang juga Kantor Lazismu Kota Pariaman, Kelurahan Jawi-Jawi I, Guguak, Kecamatan Pariaman Tengah, Jum'at (8/5/2020).

"Dalam keadaan berduka karena Covid-19 (Corona Virus Disease 2019) ini, kita senantiasa hendaknya selalu bersyukur karena diberi nikmat kesehatan dan mempunyai rezeki, karena itu kita jangan sampai kalah dengan pandemi yang telah mewabah di seluruh dunia ini," ujar Mardison Mahyuddin.

Wakil Walikota Pariaman yang juga warga Muhammadiyah ini mengapresiasi kegiatan yang dilakukan MCCC Sumbar ini, dengan memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga yang terdampak akibat Covid-19.

"Kami berharap bantuan ini dapat meringankan sedikit beban warga terdampak Covid-19 dalam mengatasi kebutuhan pangan bagi keluarganya, karena kita menyadari sejak mewabahnya Covid-19, banyak yang terdampak ekonominya, khususnya masyarakat ekonomi lemah, dan dengan bantuan ini akan sedikit menghibur mereka yang menerima," ungkapnya.

Pada kesempatan ini Mardison Mahyuddin juga menyumbangkan uang yang nanti akan dibelikan untuk paket sembako dari MCCC Sumbar ini sebanyak 20 Paket (2 juta rupiah), dimana setiap satu paket terdiri dari Beras, gula, minyak goreng dan telur dengan nominal sebesar Rp. 100.000 rupiah/paket.

"Awalnya ketika didatangi oleh Ketua Lazismu Kota Pariaman, Abdul Rajab, saya baru menyumbang 10 paket, setelahnya saya ditagih kembali oleh beliau, dimana ia mengatakan kurang, jadi saya tambah 10 paket lagi, nanti kalau memang masih kurang, maka saya akan tambah lagi," ucapnya yang disambut tepuk tangan yang hadir.

Sementara itu Ketua MCCC Sumbar, Solsofad mengatakan Muhammadiyah mempunyai Program Satu Juta paket bantuan Ketahanan Pangan untuk penanggulangan Covid-19 untuk nasional, sedangkan untuk wilayah Provinsi Sumbar, kita menargetkan 3.000 paket sebelum H-2 Lebaran.

"Alhamdulillah per tanggal 8 Mei ini, Paket yang kami kumpulkan sudah mencapai 2.010 paket, dimana tahap pertama telah dibagikan 250 paket yang dibagikan di Kota Padang, dan sisanya hari ini akan kita bagikan ke 18 Kabupaten/Kota lainya yang ada di Sumbar," tuturnya.

"Bantuan paket sembako ini kita utamakan untuk masyarakat yang masuk dalam zona merah daerah yang terimbas akibat Covid-19. Selain itu kita juga melihat daerah mana yang MCCC nya bergerak, maka kita juga akan bantu, dimana penyaluranya akan kita antarkan kepada masyarakat penerima by name by adress, yang data nya kita dapat dari MCCC Kabupaten/Kota, dan MCCC Kota Pariaman ini termasuk yang aktif menggalang dana dan mendata masyarakat," tutupnya.

Hadir juga dalam acara ini pengurus MCCC Sumbar lainya, Ketua PDM Kota Pariaman dan Ketua PDM Kabupaten Padang Pariaman, Ketua MCCC Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, Ketua Aisyiyah Sumbar, Ketua Aisyiyah Kota Pariaman, Ketua Lazismu Kota Pariaman dan pengurus Muhammadiyah dan organisasi kepemudaan muhammadiyah yang hadir. (Rel/Harsy)

TerPopuler